Panglima TNI : Lakukan Pendekatan Kultural Dalam Pelaksanaan 3T

oleh -74 views

Surabaya – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menerima laporan perkembangan dan penanganan Covid-19 diwilayah Jawa Timur dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, bertempat di Lanudal Juanda Surabaya, Jumat (11/6/2021).

Menyikapi lonjakan kasus Covid-19 diwilayah Jawa Timur saat ini, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa saat ini Kodam V/Brawijaya bersinergi dengan Polda Jatim dan Pemda Jatim untuk meningkatkan kemampuan Rumah Sakit, Menambah Tenaga Kesehatan dan Obat-obatan yang dibutuhkan serta meningkatkan untuk kemampuan PCR.

Disamping itu disampaikan juga bahwa Kodam V/Brawijaya akan terus menjalankan penegakan disiplin protokol kesehatan melalui PPKM Skala Mikro.

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI menyampaikan bahwa agar optimalkan PPKM Skala Mikro, dan laksanakan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment).

“Hal ini untuk mendapatkan data yang akurat serta kita dapat melakukan tindakan cepat apabila terjadi dinamika,” katanya.

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan agar Petugas melaksanakan Pemantauan dan melaporkan kasus aktif, Pemantauan angka kematian, Pemantauan angka kesembuhan, BOR (Bed Occupancy Rate) ICU dan BOR isolasi.

“Laksanakan pendekatan kultural dalam pelaksanaan 3T kepada masyarakat,” ungkap Panglima TNI. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.