Oktober Bersejarah, Misharti Terbitkan Buku Dan Dilantik Sebagai Ketua LEMKARI Riau

oleh -505 views

Pekanbaru – Wakil Ketua Umum Lembaga Karate-do Indonesia (LEMKARI) Pusat, Firdaus Ilyas resmi melantik Misharti sebagai Ketua LEMKARI Provinsi Riau periode 2020-2024 di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Jumat (29/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar turut memberikan ucapan selamat sukses atas dilantiknya Misharti untuk menahkodai LEMKARI Riau masa bakti 2020-2024.

“Selamat kepada Misharti dan sukses mengemban amanah sebagai ketua LEMKARI Riau,” ujar Syamsuar.

Dengan kepengurusan yang dominan masih mudah, Syamsuar mengharapkan LEMKARI Riau makin energik dan kedepan makin banyak mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah termasuk Indonesia di kancah internasional.

“Kami turut berbahagia karena LEMKARI Riau hari ini sudah berubah kepengurusan dengan semangat yang baru dan diharapkan akan melahirkan atlet karate yang kita banggakan yang bisa membawa nama daerah Riau sekaligus nama Indonesia di kancah internasional,” harapnya.

Tidak hanya itu, Gubri juga menginginkan LEMKARI Riau bisa berkolaborasi dan menjalin kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau maupun cabang olah raga lainnya.

“Kami harapkan makin banyak atlet yang berprestasi dari cabang olahraga karate ini kedepannya,” pungkas Gubri.

Sementara itu Anggota DPD RI komite III, Dr. Misharti, S.Ag, M.Si mengatakan bahwa tepat tanggal 29 Oktober ini merupakan suatu momentum penting bagi dirinya pribadi.

“Yang mana pada saat ini, kami diberikan amanah secara formal lantik menjadi pengurus LEMKARI di Provinsi Riau. Semoga jabatan yang diemban ini dapat didukung oleh semua pihak,” urainya.

Putri bungsu dari mantan Anggota DPD RI Dr.Hj.Maimanah Umar MA tersebut juga menyampaikan kepada para tamu undangan yang telah hadir bersama menyaksikan peluncuran Buku yang kedua dengan judul Hela Muara.

“Buku kami tulis ini merupakan suatu potret tentang perjalanan dari ketenagakerjaan di Indonesia. Dan penulisan buku ini telah kami lakukan setelah melakukan proses tentang pentingnya berbagi pengalaman dan pemahaman kepada seluruh khalayak,” sebut Misharti.

Adapun tujuan pembuatan Buku Hela Muara ini menurut Misharti adalah untuk meninggalkan sejarah dan kenangan kepada masyarakat terkait kepedulian dan perhatian kita kepada dunia pekerja.

“Maka saya sebagai anggota DPD RI dibidang komite III akan berupaya tetap fokus memperhatikan masalah ketenagakerjaan yang membutuhkan perhatian kita semua. Agar nantinya harkat dan martabat bangsa dapat lebih tumbuh dan terangkat. Kita berharap adanya buku ini dapat menjadi catatan penting serta memotivasi bagi yang membacanya,” tutup Misharti.

Pada kegiatan terakhir, keluarga besar dari almarhumah Dr.Hj.Maimanah Umar MA dan keluarga besar LEMKARI Provinsi Riau menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Semesta Alam yang telah memberikan umur dan kesehatan bagi Dr. Misharti, S.Ag, M.Si yang pada saat ini memasuki usia yang ke-51 tahun. *(mirza)