Nuzul Qur’an Tingkat Agam Timur, Danramil 02/Banuhampu Harapkan Muncul Bibit Islami

oleh -113 views

Agam – Danramil 02/Banuhampu Lettu Inf Sumantri pada Sabtu (01/05/2021) Menghadiri pembukaan Nuzul Qur’an tingkat Agam Timur di Mesjid Jami’ak Padang luar Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam.

Kegiatan perlombaan Nuzul Qur’an tingkat Agam Timur secara resmi dibuka oleh Dr. H. Andri Warman (Bupati Agam) yang diikuti lebih kurang 100 orang peserta remaja mesjid dari tiap-tiap nagari Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam.

Dalam hal ini, kategori yang diperlombakan yakni Perlombaan MTQ, Perlombaan Cerdas cermat, Perlombaan Tafis dan Perlombaan puisi dakwah.

Dalam Kesempatan ini Lettu Inf Sumantri menyampaikan kegiatan ini selain meningkatkan silaturahmi juga memupuk anak-anak dari sejak dini untuk belajar tentang Agama, pembacaan Al Qur’an, dan penghapalan Al Qur’an.

“Semoga nantinya ditemukan bibit-bibit dari anak kita yang bisa bersaing kejenjang nasional dari perlombaan perlomban yang telah disiapkan ini. Dan kita juga mengharapkan selama kegiatan tetap menjalankan dan mematuhi Protokol kesehatan,” ujar Danramil.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Agam Dr. H Andri Warman, Plh Camat Banuhampu Susi Karmila, Kadishub Kabupaten Agam Drs. Dandi Pribadi, Danramil 02/Banuhampu Sungai Pua Lettu Inf Sumantri, Kapolsek Banuhampu AKP Rosyid, Kasat Pol PP Kabupaten Agam Wira, Kepala Kesbangpol Kabupaten Agam Saripudin, Kadis Koperindag Kabupaten Agam Dodiriswanto, Ketua KAN Nagari Padang Lua Nyiak Burhan, Ketua Bamus Nagari Padang Lua Jafril, Babinkamtibmas Banuhampu Sungaipua Aipda Petro, perangkat Nagari dan tamu undangan lainnya. (*)