Ni Kata Kapolres Pessel Saat Kunker

oleh -46 views

Pesisir Selatan — Lawatan kerja dilakukan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK, MH bersama pejabat Utama Polres Pesisir Selatan, selama dua hari dimulai Jumat – Sabtu 6 – 7 Agustus 2021 ke sebelas Polsek ada di Polres Pesisir Selatan.

Dihari pertama Kapolres Pessel mengunjungi lima Polsek, Polsek Koto XI Tarusan, Polsek Bayang, Polsek IV Jurai, Polsek Batang Kapas dan Polsek Sutera. Hari kedua, Sabtu (7/8/2021), akan mengunjungi Polsek Lengayang, Polsek Ranah Pesisir, Polsek Linggo Sari Baganti, Polsek Pancung Soal, Polsek BAB Tapan dan Polsek Lunang Silaut.

Kapolsek serta jajaran anggota Polsek, Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo. S.IK, MH mengajak pada seluruh anggotanya agar tetap semangat, bekerja ikhlas sesuai dengan program telah ada. Walaupun saat ini sedang dalam masa pandemi Covid -19.

”Ini juga sebagai wadah sillaturrahmi antara pejabat utama Polres Pessel dan anggota binaan di Polsek – Polsek”, kata Sri Wibowo.

Sebagai garda terdepan setiap anggota Bhabinkamtibmas harus mampu bersinergi dengan fotkopimca dan bhabinsa. Bhabinkamtibmas harus bisa menjadi motivator perubahan diwilayahnya, maka kerjasama seluruh steak holder penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Tergabung dalam Satgas Penanganan Covid -19 tingkat kecamatan maupun nagari.

Kapolres juga memberikan penekanan pada Kapolsek dan anggota Bhabinkamtibmas agar bisa melaksanakan 3 T, yaitu Testing, Tracking dan Treatment warganya yang terpapar Covid – 19, agar bisa segera bisa diminimalisir secepatnya.

”Sesuaikan kegiatan dengan rencana telah disusun, tetap jaga kesehatan pribadi, keluarga. Terpenting ikuti Protokol Kesehatan. Dan terpenting tetap bekerja ikhlas dari hati,” pesan nya.

Hal lain disampaikan, agar setiap Kapolsek jajarannya bisa melihat gejala permasalahan yang ada di masyarakat, supaya dapat segera diantisipasi dan diselesaikan setiap ada permasalahan di tengah masyarakat.

Ikut dalam kunjungan kali itu, Jum’at (6/8/2021) Kabag Ops Kompol Arsyal, Kabag Sumda, Kompol Elizabet, Kabag Ren AKP. Suhendri Yatno, Kasat Intel AKP. Don Rinaldi, Kasat Reskrim AKP. Hendra Yose, Kasat Sahbara Iptu. Nofrianda, Kasat Lantas Iptu. Hendri Yanto, S.I.K, Kasat Binmas AKP. Gusfriandi, dan Kasat Narkoba AKP. Hidup Mulia, SH.

Satu persatu ruangan di Polsek – Polsek dilakukan pengecekan oleh pejabat Utama Polres Pessel. Termasuk kendaraan operasional kedinasan ada di Polsek, sekaligus penyerahan bantuan sembaķo dari Kapolres Pessel pada keluarga anggota Polsek yang terpapar Covid -19.