Musrenbang Kelurahan Simpang Tiga, Pembuatan Box Culvert Jadi Prioritas

oleh -110 views

Pekanbaru, nsknews.com – Bertempat di Aula lantai II, kantor Lurah Simpang Tiga, Camat Bukit Raya secara resmi membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tahun 2023 di Kelurahan Simpang Tiga, Selasa (17/1/2023) kemarin.

Hadir dalam musrenbang itu, selain Camat Bukit Raya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Indra Sukma, para ketua RT, RW Ketua LPM, serta para pendamping dan peserta musrenbang yang ada di Kelurahan Simpang Tiga.

Camat Bukit Raya, Tengku Ardi Dwisasti mengatakan bahwa ada sejumlah usulan yang disampaikan dari perwakilan RT, RW serta warga.

Dimana dalam musrenbang kali ini usulan hampir sama dengan musrenbang pada tahun yang lalu seperti ada usulan pembangunan fisik.

Namun, ada juga yang menyampaikan terkait untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, UMKM, gerai serta pelatihan.

“Ada beberapa usulan yang diterima dalam musrenbang tingkat kelurahan ini. Tetapi, ada tadi yang usulan yang lebih prioritas terkait pembuatan boxculvert yang ada di Labersa. Semoga usulan itu bisa direalisasikan untuk pembuatan box culvert, sehingga bisa mencegah terjadi banjir bila hujan tiba,” ujar Camat Ardi.

Dijelaskan Camat, semua usulan yang disampaikan tersebut tentu nanti akan dibahas di tingkat kecamatan hingga tingkat kota.

“Kita akan berjuang dan terus berusaha, usulan yang disampaikan dalam musrenbang ini akan kita kawal, sehingga dapat direalisasikan,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir menjelaskan bahwan kegiatan musrenbang tingkat kelurahan yang dilaksanakan ini menindaklanjuti dan menyikapi usulan yang sudah disampaikan pada musrenbang di tahun 2021, 2022 dan 2023.

Dimana menurut Lurah tersebut, dari usulan yang disampaikan di musrenbang tahun 2023 untuk pelaksanan tahun 2024 nanti ada terkait pembangunan fisik.

Namun, dalam musrenbang ini juga qda tambahan yang diusulkan para ibu PKK tentang UMKM, pelatihan serta upaya mendapatkan modal untuk mengerakkan ekonomi kerakyatan.

“Tadi ada ibu-ibu PKK yang mengusulkan untuk UMKM dan pelatihan bagi para warga. Program ini juga disambut baik oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang akan merealisasikan usulan tersebut. Selain itu, ada usulan RT, RW serta tokoh masyarakat untuk pembuatan box culvert yang ada di Labersa. Usulan yang satu ini akan menjadi prioritas yang perlu kita kawal hingga ke musrenbang tingkat kecamatan dan tingkat kota. Dengan begitu, apa yang kita inginkan bersama bisa direalisasikan, sehingga kedepannya dapat mencegah terjadinya banjir jika turun hujan lebat,” harap Nasir.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengharapkan kepada seluruh stakholder yang ada di Kelurahan Simpang Tiga ini supaya saling bersinergi dan berkordinasi dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi. *(mrz)