Motivasi UMKM, Babinsa Ikut Beri Pendampingan Hasil Olahan Danau Maninjau

oleh -2.108 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 05/Tanjung Raya Kodim 0304/Agam, Pelda Jamalul Qori bersama masyarakat melaksanakan pendampingan pengolahan hasil Danau Maninjau bertempat di Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam.

Pendampingan kepada para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat di sekitaran Danau Maninjau.

Pelda Jamalul Qori mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi kepada para UMKM disekitaran Danau Maninjau untuk mengolah hasil dari Danau tersebut diantaranya yaitu Palai Rinuak Pensi, Bada Masiak, Peyek Rinuak, Ikan Salai, Pergedel Rinuak, Bada goreng, dan lain sebagainya.

Pelda Jamalul Qori menambahkan, sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya pelaku UMKM di desa binaan.

“Pada hakikatnya pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat,” ucap Pelda Jamalul. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.