Momentum Hari Pahlawan, Koramil 09/ IV Koto Laksanakan Program Wasbang

oleh -993 views

Agam, nsknews.com  – Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 09/IV Koto Komando Distrik Militer (Kodim) 0304 /Agam sambangi SMAN 1 IV Koto yang tengah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk melaksanakan program Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan Materi PBB pada Rabu (10/11/21).

Turut hadir dalam kegiatan ini Batituud Koramil 09/ IV Koto Serma Efrijon Babinsa Koramil 09/IV Koto antara lain Serka Bustamar, Sertu Arsil dan Kopda Doni Fragos.

Serka Bustamar mengatakan pelatihan PBB ini merupakan keinginan guru-guru guna mendukung pihak sekolah dalam melatih mental dan disiplin siswa-siswi yang berada di SMAN 1 IV Koto.

“Kita berharap agar agenda kegiatan ini tetap terlaksana untuk kedepannya, selain itu menimbulkan kedisiplinan dan cinta hidup sehat dikalangan para pelajar serta tetap mengenang jasa para pahlawan,” Jelasnya.

Pada saat sebelum melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan dengan materi PBB tersebut, Batituud Koramil 09/ IV Koto Serma Efrijon juga menjelaskan kepada para pelajar SMAN 1 IV Koto bahwa Indonesia memiliki kisah-kisah kepahlawanan yang patut dibanggakan dan teladani.

“Perjuangan para pahlawan kita di masa lampau menunjukkan karakter dan identitas kita sebagai bangsa pejuang yang menolak tunduk pada penjajahan. Kini marilah kita jadikan momentum Hari Pahlawan ini sebagai pengingat bagi kita untuk meneruskan perjuangan para pahlawan kita dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa ini. Mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang bermartabat dan berdaulat,” ujarnya.

Batituud juga menjelaskan kepada para siswa SMAN 1 IV Koto agar tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah dan juga segera melaksanakan Vaksinasi Covid-19 agar kita segera terbebas dari pandemi Covid-19 itu sendiri.

“Dengan patuhnya kita melaksanakan protokol kesehatan dan juga Vaksinasi Covid-19 itu juga termasuk kita menghargai jasa-jasa para pejuang Bangsa ini,” tutup Serma Efrijon. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.