Minimalisir Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung Gelar Patroli PPKM

oleh -142 views

Agam – Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung Kodim 0304/Agam Serda Joni Masrizal melaksanakan kegiatan patroli PPKM dan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat Nagari Parik Rantang Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam pada Jum’at (20/08/21).

Serda Joni Masrizal mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar tetap mentaati Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker guna membiasakan untuk beradaptasi kebiasaan baru, serta sering melaksanakan himbauan kepada warga.

“Patroli ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwasanya kita harus mematuhi Protokol Kesehatan. Dengan adaptasi Kebiasaan Baru tersebut masyarakat diminta harus membiasakan diri menggunakan masker waktu melaksanakan kegiatan khususnya di luar rumah, dan selalu rajin cuci tangan demi kesehatan diri sendiri, keluarga serta orang disekitarnya,” pungkas Serda Joni Masrizal.

Sementara itu Wadanramil 03/Lubuk Basung Letda Inf Abdul Malik mengatakan, PPKM merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi. Terutama kerumunan warga yang berpotensi adanya penyebaran Covid-19.

“Kegiatan PPKM yang sudah berjalan ini untuk menghimbau warga agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di tingkat RT/RW di wilayah masing-masing, dengan harapan bisa meminimalisir penyebaran Covid 19,” tutup Letda Inf Abdul Malik. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.