Mewakili Dandim 0304/Agam, Letda Inf Abd Malik Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

oleh -136 views

Agam – Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 pada Selasa (01/06/21) yang Bertempat di aula Kantor Bupati Agam berlangsung khidmat.

Kegiatan upacara yang dilaksanakan secara virtual tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan S.I.K., M.H, Sekda Kabupaten Agam Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, Dandim 0304/Agam yang diwakili oleh Plh Wadan ramil 03/lbs Letda Inf Abd Malik, dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Agam Yunilson.

Upacara peringatan tersebut dipusatkan di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri Jakarta, dan Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam unggahan di akun Twitter pribadinya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa bangsa Indonesia yang besar ini telah melayari berbagai zaman dengan berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Berpegangan pada nilai-nilai itu pula, kini bangsa Indonesia tengah berupaya melewati masa-masa sulit di tengah pandemi.

“Berpegangan pada nilai-nilai itu, dengan persatuan dan gotong royong, kita akan kembali melewati masa-masa sulit ini dan keluar sebagai pemenangnya,” ucapnya pada cuitan yang diunggah pada Selasa, 1 Juni 2021.

Untuk diketahui, acara peringatan tersebut turut dihadiri secara virtual oleh para pimpinan lembaga negara, menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, hingga sejumlah kepala daerah. (*)

allowfullscreen>