Meski Telah Di Vaksin, Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -268 views

Agam – Bersama dengan anggota Polsek Kota Bukittinggi pada Rabu (28/07/21) Pagi Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam Sertu Hasan Basri melakukan upaya menekan angka positif Covid-19 ditengah-tengah lingkungan masyarakat.

Dalam hal ini yaitu melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan bertempat di Pasar Bawah Aur Tajungkang Tengah Sawah KecamatannGuguk Panjang kota Bukittinggi.

Disela-sela kegiatannya,Sertu Hasan Basri menjelaskan bahwa masih banyak masyarakat yang belum paham tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga masyarakat masih terkesan mengabaikan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, di antaranya dengan melaksanakan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari Kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” Jelasnya.

Selama pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan tersebut, dijumpai masyarakat yang diketahui telah diberikan vaksin sebanyak 2 kali, namun masih saja tidak menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

“Itulah salah satu tugas kami personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai aparat territorial untuk mengedukasi masyarakat tentang fungsi dan kegunaan vaksin dan juga pentingnya Protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari hari,” tegas Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Sertu Hasan Basri. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.