Masyarakat Diminta Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Meski Sudah Divaksin

oleh -130 views

Agam – Babinsa Sertu Widiyono beserta para tim gabungan penertiban pada Selasa (15/06/21) melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di tempat-tempat umum, salah satunya di Pasar Lasi Nagari Lasi Kecamatan Candung Kabupaten Agam.

Dalam hal ini, Babinsa Sertu Widiyono mengatakan kegiatan semacam ini rutin dilakukan baik pagi, siang maupun malam demi penegakan protokol kesehatan.

“Sebab kunci untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan menerapakan protokol kesehatan,” jelas Sertu Widiyono

“Terbukti dengan kita adakan operasi yustisi masih saja ada warga masyarakat yang tidak mengunakan masker, maka kita berikan teguran dan sanksi tegas,” tambahnya.

Sertu Widiyono sangat berharap sekali, pemberian sanksi dan teguran yang dilakukan dapat menjadi pelajaran dan pengalaman ke masyarakat terkait masalah kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Penindakan yang kami lakukan tujuannya tentu agar masyarakat yang melanggar mendapatkan efek jera, sehingga kedepannya kami berharap mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Candung Kabupaten Agam Fauzi S.STP, MA sebagai pimpinan operasi yustisi menyampaikan bahwasanya ada beberapa masyarakat yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan, kebanyakan dari mereka yang sudah divaksin.

“Untuk itu Tim Operasi yustisi agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, karena kegunaan Vaksin hanya untuk mengurangi Resiko Virus Covid-19,” tutup Camat Candung. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.