Lurah Suka Maju adakan lokakarya dan pelepasan mahasiswa KKN gelombang III Universitas Riau

oleh -193 views

Pekanbaru, Kuliah Kerja Nyata merupakan suatu program rutin dilakukan oleh semua universitas yang ada. Adapun tujuannya adalah untuk mengabdikan diri dan juga mempraktekkan apa yang sudah didapat oleh mahasiswa pada saat perkuliahan.

Hal ini juga dilakukan oleh Universitas Riau dengan mengirim mahasiswa KKN Gelombang III ke kelurahan Suka Maju kecamatan Sail Kota Pekanbaru dari tanggal 26 juli sampai 26 Agustus 2021.

Hal inilah yang diungkapkan oleh Lurah Suka Maju, Muhammad Ichfan, S.Stp melalui whattshap kepada awak media saat Pelaksanaan Lokakarya dan Pelepasan kegiatan Mahasiswa KKN Gelombang III Universitas Riau, Kamis (26/08/21).

Pelaksanaaan Lokakarya dan Pelepasan Mahasiswa KKN Gelombang III Universitas Riau dilakukan di aula kantor kelurahan Suka Maju Kecamatan Sail juga di hadiri oleh camat Sail, Fachruddin Panggabean, lurah sukamaju Muhammad Ichfan, S.Stp,
lpm kecamatan endang yuliadi, lpm kelurahan ryans leory frananda, dan
kasi ppm chairullah,S.A.P.

Selanjutnya M.Ichfan mengatakan bahwa dalam lokakarya tersebut Mahasiswa KKN UR ini menyampaikan laporan beberapa program yang telah mereka laksanakan yang mengacu pada kegiatan new normal, literisasi dan unggulan. Kegiatan mahasiswa ini dilaksanakan dengan cara membagi mahasiswa KKN menjadi tiga kelompok dengan jumlah semua Mahasiswa sebanyak 30 orang. Masing-masing kelompok mereka membuat kegiatan antara lain

allowfullscreen>

Kelompok pertama mereka ditugaskan untuk membuat website, pencegahan stunting dan pembuatan es cream daun kelor.

Kelompok kedua ditugaskan untuk pelaksanaan new normal dan pembuatan video profil sedangkan

kelompok ketiga ditugaskan pelaksanaan new normal dan pembuatan tanaman obat.

Selain itu, banyak juga para mahasiswa KKN ini yang membantu pihak kelurahan diluar kegiatan KKN seperti salah satunya adalah kegiatan pendataan dengan menggunakan aplikasi lapor rt/rw.

M.Ichfan sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN UR ini karena sangat membantu kegiatan yang ada di kelurahan Suka Maju.

Hal senada juga diungkapkan oleh camat Sail, Fachruddin Panggabean bahwa pihak kecanmatan sangat berterimakasih atas pelaksanaan kegiatan Mahasiswa KKN Gelombang III Universitas Riau. Karena mahasiswa KKN sangat membantu kelurahan Suka Maju dalam mengatasi Covid 19 maupun juga di wilayah kecamatan Sail. Semoga kedepannya dengan adanya mahasiswa KKN di wilayah Kecamatan Sail dapat memberikan terobosan baru bagi masyarakat Sail melalui ilmu dan keterampilan yang sudah dimiliki oleh mahasiswa saat pembelajaran di Universitasnya masing-masing. (adly)