Lurah Edi Wardila, Terus Gencar Vaksinasi Untuk Lansia dan Pra Lansia

oleh -428 views

Pekanbaru  — Pada hari Kamis tanggal 2 Nopember 2021 mulai pukul 08.00 WIB dilaksanakan vaksinasi massal bagi lansia dan pra lansia berjumlah 50 orang warga se-Kelurahan Tangkerang Barat di Teras Masjid Darul Amal, RW. 008 Jl. Baung / Lele Pekanbaru.

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila, M.Pd bahwa kelurahan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan bersinergi terus dengan Bhabinkamtibmas untuk bertekad mensukseskan kegiatan vaksinasi ini, Dinas kesehatan melalui Puskesmas  menyiapkan vaksin dan pihak kami berupaya mencari warga Lansia, Pra Lansia untuk didata dan dapat diberikan vaksin,” ucapnya.

Bagi masyarakat yang sesuai dengan kategori dan belum divaksin, bisa mendaftarkan diri ke kantor kelurahan.

Melihat antusiasme warga yang cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi, Alhamdulillah capaian vaksin khusus untuk Lansia dan Pra Lansia dari target 50 peserta, sudah tervaksin 44 warga, semoga segera terwujud herd immunity di masyarakat, dan pandemi segera berlalu, masyarakat dapat menjalani kehidupan secara normal, perekonomian masyarakat kembali bangkit. Bersama kita bisa, lawan covid-19. Ujar Edi

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkerang Barat Aiptu Desril Arifin, Demi kelancaran dan ketertiban giat vaksinasi massal dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19, Vaksinasi untuk  Lansia dan Pra Lansia, terus bersinergitas antara Babinkamtibmas Kelurahan Tangkerang Barat dengan Kelurahan untuk melaksanakan giat pengamanan dan monitoring dalam menyampaikan giat vaksinasi selama berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

“Dalam pengamanan dan monitoring kami tetap menyampaikan himbauan kepada para peserta vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak aman dan mencegah terjadinya kerumunan di tempat vaksinasi dilaksanakan” Ujar . Aiptu Desril Arifin

Mas Eko selaku Ketua RT. 002 RW. 008 sekaligus peserta penerima Vaksin, Katanya Alhamdulillah vaksinasi tahap pertama ini tak terasa sakit dan sangat kaget, baru saja saya duduk tempat vaksin sambil cerita-cerita atau bertanya sama dokter tentang apakah sakit atau tidak vaksin ini, lanjutnya, kata dokter pak RT suntik vaksinnya dah selesai, sakit pak, tidak jawab Mas Eko sambil wajah ceria dan tersenyum senang, terima dokter. Ucapnya.