Lanud Rsn Edukasi Pramuka Siaga Kwarda Riau

oleh -34 views

Pekanbaru — Lanud Roesmin Nurjadin senantiasa mengedukasi masyarakat tentang kedirgantaraan, kali ini menerima kunjungan dari Pramuka Siaga Kwartir Daerah Riau dalam rangka kegiatan Pesta Siaga Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Tahun 2022 tempat di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Kamis (15/9/22).

Anak-anak pramuka Siaga Kwarda Riau sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan Perwira Penerbang dan Perwira Teknik tentang pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadud 12 dan pesawat tempur F-16 dari Skadud 16, dengan didampingi Babinpotdirga dan personel Dispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady mengatakan, kami sangat mendukung kegiatan generasi millenial seperti ini untuk mengenal lebih dekat tentang pesawat tempur TNI Angkatan Udara, agar generasi millenial khususnya Pramuka Siaga Kwarda Riau memiliki wawasan dan ilmu pengetahuan tentang kedirgantaraan dan memiliki jiwa bela negara sejak dini.

“Bagi Lanud Rsn kunjungan ini tentunya dijadikan sebagai salah satu wahana untuk menanamkan kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan , sekaligus menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap tanah air , dan mengenalkan lebih dekat lagi TNI Angkatan Udara”,kata Ian Fuady.

Marsma TNI Ian Fuady menambahkan, dari edukasi ini tentunya diharapkan bagi anak-anak Pramuka Siaga kelak berminat untuk bergabung menjadi insan TNI AU, tentunya dengan mempersiapkan diri sejak dini, baik dari aspek kesehatan, kesamaptaan jasmani, dan akademik.

Kadispotdirga Kolonel Tek P.Siboro, S.T., menjelaskan, kunjungan yang diikuti 140 orang pelajar SD Kabupaten/ Kota Se Provinsi Riau yg merupakan utusan daerah masing-masing dan 35 pendamping yang mengikuti kegiatan pramuka yaitu Pesta Siaga Kwarda Gerakan Pramuka Riau Tahun 2022 yang berkesempatan melaksanakan kunjungan ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurhadin yang merupakan Pangkalan Operasi Tempur di wilayah Barat Indonesia, hal ini menjadi kebanggaan bagi anak- anak Pramuka Siaga tersebut.

“Selain menjadi perwakilan daerah untuk mengikuti Pesta Siaga juga berkesempatan melihat secara langsung Alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara, dan selama mengikuti tetap mengikuti kegiatan sesuai prosedur, dan mengutamakan savety”,ujar Siboro.

Kegiatan berjalan diikuti dengan penuh ceria, aman dan lancar.