Kunjungi Usaha Pembuatan Bumbu Rendang, Babinsa Berikan Semangat

oleh -1.365 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 02/Sei Puar Kodim 0304/Agam melaksanakan Kegiatan Inovatif ke wilayah binaan pada Senin (17/01/22).

Dalam hal ini, babinsa mengunjungi tempat usaha pembuatan bumbu rendang milik Bapak Em Datok Rangkayo Mudo di Jorong Galuang Nagari Sungai Pua Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam.

Ketika ditemui, Bapak Em Datok Rangkayo Mudo Pengusaha pembuatan bumbu terlihat sedang membuat bumbu rendang untuk memenuhi pesanan langganan.

Menurut Bapak Em Datok Rangkayo Mudo usaha ini sudah dijalaninya semenjak 10 tahun lalu dan sampai saat masih berjalan walau ditengah pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 usaha kami sempat mengalami kekurangan bahan pokok, dan seiring berjalannya waktu alhamdulillah usaha kami mulai lancar kembali serta pesanan dari para pelanggan sudah mulai normal,” terangnya.

Sementara itu, Sertu Zulkfikar Babinsa Koramil 02/Sei Puar menyampaikan bahwa kegiatan inovatif yang dilakukannya merupakan tugas pokok untuk membina wilayah yang sudah menjadi tanggung jawab.

“Kami sebagai Babinsa sangat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mendongkrak kemajuan ekonomi dengan memberikan motivasi kepada warga di daerah binaan,” terangnya.

allowfullscreen>

Untuk diketahui, semenjak pandemi Covid-19, sangat banyak sekali pemilik usaha yang merasakan penurunan omset pendapatan hingga mengalami kemunduran bahkan mengakibatkan kebangkrutan usaha tersebut.

“Oleh karena itu, sebagai Babinsa kami mempunyai kewajiban untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga untuk tetap berusaha sehingga mereka dapat bangkit kembali dan dapat meningkatkan hasil produksi dan sudah tentu dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” jelas Sertu Zulkfikar. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.