Kunjungi Rudenim Pekanbaru, Pujo Harinto : Kerja Keras, dan Kompak Kita Raih Predikat WBBM

oleh -134 views

Pekanbaru – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto, didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Tito Andrianto, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Pekanbaru, Selasa (18/5/21).

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat kesiapan Rudenim Pekanbaru dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan memberikan masukan dan arahan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik.

Rudenim Pekanbaru merupakan salah satu dari lima Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Riau yang telah mendapatkan predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN RB pada Tahun 2020 lalu dan diunggulkan untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Tahun 2021 ini.

Sesampainya di Rudenim Pekanbaru, Kakanwil dan Kadiv Keimigrasian yang disambut Kepala Rudenim Pekanbaru Yanto Ardianto, langsung berkeliling melihat sarana dan prasarana pelayanan publik yang ditemani oleh yang dimulai dari ruang pelayanan, blok hunian deteni, hingga ke ruang kerja pegawai sambil memberikan masukan agar kualitas pelayanan publik semakin meningkat.

Dan seusai berkeliling, Kakanwil dan Kadiv Keimigrasian memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Rudenim Pekanbaru bertempat di ruang aula.

Dalam arahannya, Kakanwil mengapresiasi Rudenim Pekanbaru yang telah berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun WNA pengguna layanan.

Kakanwil menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan komitmen dalam meraih predikat WBBM, sebab untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas diperlukan kerjasama yang baik dengan semua pihak baik internal Rudenim Pekanbaru maupun dengan stakeholder terkait sehingga program dan layanan unggulan dapat terlaksana dengan baik.

“Diharapkan dengan kerja keras, niat yang baik dan kekompakan dapat mengantarkan Rudenim Pekanbaru dalam meraih predikat WBBM dari Kementerian PAN RB pada Tahun 2021 ini,” ujar Kakanwil mengakhiri arahannya. (*)