Kunjungan Kerja Di Pekanbaru, Pangdam I/BB Berharap Target Vaksinasi Dapat Tercapai

oleh -183 views

Pekanbaru – Serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kodam I/BB yang mencakup daerah Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau telah dilaksanakan secara bersama-sama dan secara masif.

Hal ini diutarakan langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanudin S.I.P M.M ketika melakukan kunjungan kerjanya ke Pekanbaru untuk meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Lapangan Baterai Meriam A Alligator pada Selasa (29/06/21) Siang.

Didampingi oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M.Han, Pangdam I/BB juga menegaskan akan berupaya untuk siap mendukung dan menyukseskan program yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan pencapaian vaksinasi sekitar 1 juta hingga 2 juta dalam sehari.

“Kita akan selalu bertekad keras mencapai target ini, melalui upaya selalu bersinergi dan bekerja sama dengan instansi-instansi terkait maupun stakeholder lainnya,” ujar Pangdam I/BB.

“Untuk diketahui saja kegiatan vaksinasi yang dilakukan disini, didapat capaian target sebanyak 2.500 orang yang telah di vaksin. Sehingga secara nasional Provinsi Riau masuk tertinggi tingkat kemajuannya dalam seminggu terakhir,” sebut Pangdam I/BB.

Jenderal TNI bintang dua ini juga sangat mengapresiasikan inisiatif dari pemerintah kota Pekanbaru dalam mengejar capaian target vaksinasi Covid-19 melalui penggunaan fasilitas armada bus vaksin keliling untuk melayani masyarakat.

“Ini merupakan konsep yang bagus dari pemerintah Pekanbaru. Melalui armada bus vaksin keliling atau yang diberi nama oleh Pak Danrem dengan sebutan lancang kuning berlayar, kita berharap target yang dicanangkan oleh pemerintah dapat tercapai, melihat antusiasme dari masyarakat tersebut,” ungkap Pangdam I/BB.

allowfullscreen>

Dalam penyampaian terakhirnya, Pangdam I/BB mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang sudah diberikan vaksin untuk tetap dapat menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu menjalankan pola 5M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Mari kita jaga diri kita, keluarga kita, dan seluruh masyarakat. Kita sehat, masyarakat sehat, Indonesia maju,” Pesan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanudin.

Meski dalam kondisi hujan, Pangdam I/BB didampingi oleh Danrem 031/WB dan rombongan tetap semangat untuk mengunjungi masyarakat peserta vaksinasi di tenda-tenda maupun di 10 unit bus vaksin keliling yang telah disediakan oleh pemerintah kota Pekanbaru. *(mrz)

No More Posts Available.

No more pages to load.