Kreasi Babinsa Manfaatkan Lahan Kosong Dijadikan Kolam Ikan

oleh -440 views

Agam, nsknews.com – Dalam rangka melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan Ketahanan Pangan, Koramil 12/Palupuh memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar kantor untuk dijadikan sebagai tempat budidaya ikan lele.

Kegiatan yang dilakukan pada Jum’at (14/01/22) tersebut sebagai wujud konkrit menciptakan Ketahanan Pangan dalam mengantisipasi kelangkaan pangan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan ini juga nantinya dapat untuk mengisi waktu luang di sela-sela dinas para anggota, membuat kolam ikan dengan model Bak ukuran 5 x 2.5 m2 dan 3 x 2,5 m2, untuk menginspirasi anggota Koramil lebih berkreasi dalam memanfaatkan lahan sebagai budi daya ikan.

Dalam hal ini, Batituud Koramil 12/Palupuh Pelda Umar Sidik menegaskan bahwa memanfaatkan lahan kosong disekitar Kantor Koramil sebagai Kegiatan tambahan.

“Karena diyakini bisa bermanfaat bagi Kesejahteraan apabila dipraktekkan dan diterapkan dengan baik,” tegasnya.

Sebagai teritorial, melalui peran Babinsa dapat membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong dilingkungan Koramil.

“Babinsa sebagai motivator bagi masyarakat, bisa bersama-sama mensukseskan Program Pemerintah di bidang Ketahanan Pangan,” imbuhnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.