Koramil 08/Biaro Turun Ke Sawah Membantu Panen Bersama Petani

oleh -187 views

Agam – Babinsa Koramil 08/Biaro Kodim 0304/Agam Sertu Widiyono pada Kamis (17/06/21) membantu petani memanen hasil tanamanya yaitu daun bawang bersama dengan kelompok Tani Suntiang Mas di Jorong Pasanehan Nag Lasi Kecamatan Candung untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Maka untuk itu, Sertu Widiyono menjelaskan dalam mendukung Ketahanan Pangan diperlukan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa binaannya saat memanen padi supaya terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Ia juga menyebutkan, kegiatan pendampingan ini bukan hanya saat panen saja, akan tetapi disaat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi kelompok tani di wilayah binaannya.

Sementara itu, Serka Afrizal Batituud Koramil 08/Biaro menjelaskan kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan.

Disela-sela kegiatan tersebut, Sertu Widiyono juga memberi himbauan Pencegahan Covid-19 dan Sosialiasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada masyarakat.

Selain itu Sertu Widiyono juga mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19 yang sangat berbahaya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.