Koramil 06/Baso Berikan Edukasi Pemakaian Masker Dengan Benar Kepada Masyarakat

oleh -356 views

Agam – Kasus Covid-19 di Kecamatan Baso Kabupaten Agam belakangan ini tercatat tinggi, untuk itu dalam rangka mempercepat penekanan jumlah kasus tersebut pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Maka dari itu, operasi yustisi segera dilaksanakan dengan melibatkan Satgas Covid-19 gabungan Kabupaten Agam, terdiri dari Satpol PP, TNI-Polri, personel BPBD dan Dishub Kabupaten Agam untuk terus mengintensifkan sejumlah pasar tradisional pada Senin (14/06/21)

Dalam hal ini, Batituud Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam Pelda P.Siburian yang tergabung dalam tim tersebut, menyampaikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyasar sejumlah pasar tradisional yang ada di Kecamatan Baso.

“Karena, pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat yang berpotensi mengundang kerumunan yang dapat menyebabkan munculnya penyebaran wabah Covid-19,” ujar Batituud.

Ia juga menjelaskan tim gabungan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar.

Sebab, masih banyak masyarakat yang menggunakan masker dengan tidak benar. Seperti, dikalungkan di leher atau diturunkan, sehingga hidung tidak tertutup dan masih memungkinkan untuk terjadi penularan Covid-19.

“Kami berharap agar masyarakat sehat dan untuk menekan kasus Covid-19 di Kecamatan Baso masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, meskipun akan dilakukan vaksinasi secara bertahap kepada masyarakat,” tegas Pelda P.Siburian Batituud Koramil 06/Baso. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.