Koramil 01/Bukittinggi Terus Memberikan Sosialisasi Dan Edukasi Protokol Kesehatan

oleh -101 views

Agam – Koramil 01/Bukittinggi dan Kodim 0304/Agam bersama Satgas Covid-19 Kota Bukittinggi terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bukittinggi pada Senin (08/11/2021).

Kegiatan kali ini menyasar tempat-tempat obyek wisata di Kota Bukittinggi, hal ini dikatakan Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Serka Musmuliadi bahwa dalam kegiatan ini masih ada warga yang belum patuh akan disiplin protokol kesehatan, sehingga pihaknya terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga.

“Tadi masih kedapatan, warga kita yang belum mematuhi protokol kesehatan, namun oleh petugas diberikan pengertian dan edukasi, dan juga kita bagikan masker gratis kepada mereka,” ujar Serka Musmuliadi.

Serka Musmuliadi juga menjelaskan bahwa dalam himbauannya, para petugas menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Babinsa tersebut juga berharap, dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya bersama Satgas Covid-19 Kota Bukittinggi dapat meningkatkan tingkat kepedulian warga dalam mencegah Covid-19 dengan penerapan prokes.

“Kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” imbuhnya.

Ditemui di tempat terpisah, Danramil 01/Bukittinggi Mayor Inf Asrul Sani menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota jajaran Koramil 01/Bukittinggi bersama Satgas Covid-19 Kota Bukittinggi dengan melakukan penegakan disiplin dan himbauan penerapan tentang protokol kesehatan Covid-19 juga membagikan masker bagi warga yang tidak memakai masker saat berada di tempat keramaian.

“Masyarakat kita himbau terus tentang disiplin protokol kesehatan, khususnya memakai masker di tempat umum, bagi mereka yang tidak memakai masker kita akan berikan masker secara gratis,” ujarnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.