Kopda Riza Sampaikan Masukan Tata Cara Merawat Ayam Potong

oleh -324 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 10/Matur Kodim 0304/Agam, Kopda Riza Fauzi berkunjung ke Peternak ayam serta menjalin komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak Arizal Can bertempat di Jorong Pasa Matua Nagari Matur Hilia Kecamatan Matur Kabupaten Agam pada Kamis (30/12/21).

Dalam kunjungannya tersebut Babinsa Kopda Riza Fauzi ikut membantu mengecek Ayam Potong yang baru berumur kurang lebih 20 hari, dan sekaligus memberi masukan tentang cara memelihara ayam potong yang benar agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Kandang ayam milik Pak Arizal Can ini dapat menampung 4500 ekor ayam potong pada setiap musimnya, yang tentu memberikan keuntungan yang lumayan,” ungkap Kopda Riza Fauzi.

Dalam beternak ayam tentunya sangat penting dalam menjaga perawatan, mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada segala penyakit dan menghasilkan sesuai yang diharapkan.

“Sukses selalu. Namun jangan lupa, jaga kebersihan kandang, agar tetap ramah lingkungan,” pesannya.

Sementara itu, pemilik kandang ternak ayam jenis ayam potong Pak Arizal Can sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberi masukan tentang bagaimana cara merawat ayam potong sehingga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kopda Riza Fauzi selaku Babinsa, yang mana sudah berkenan singgah dan sudah memberikan arahan yang positif terhadap kami sebagai peternak ayam potong,” tandas Hardi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.