Komunitas Pejuang Subuh Riau Gelar Silaturahmi dengan Wagubri

oleh -193 views

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution memberikan motovasi kepada komunitas Pejuang Subuh Provinsi Riau, saat menerima kunjungan audiensi pengurus Komunitas Penjaung Subuh Riau, di ruang pertemuan kediaman Wagubri Jala Sisingamangaraja, Senin (16/2/2021).

Audiensi dipimpin langsung Ketua Umum Pejuang Subuh Provinsi Riau, H Abdul Wahid diikuti jajaran pengurus lainnya yaitu Romi Anto, Bakhtiar, Abu Kasim, Parlan Niko dan Basori. Di ruangan pertemuan Wagubri pengurus tetang mengutamakan protokol kesehatan.

Dihadapan pengurus Komunitas Pejuang Subuh Provinsi Riau, Wagubri memberikan arahan dan juga motifasi kepada komunitas Pejuang Subuh agar kegiatan yang dilaksanakan tetang mengutamakan protokol kesehatan. Karena saat ini wabah Covid-19 belum berakhir.

”Komunitas ini harus bergerak dengan membawa misinya, yakni mengajak umat islam untuk Salat Subuh berjamaah di masjid. Kalau ini terus menurus dilakukan tentu akan memberikan motivasi kepada umat Islam untuk meningkatkan ibadahnya di masjid,” ujarnya.

Wagubri yang juga sering memberikan ceramah agama, memberikan pengalamannya selama di lapangan, baik semasa aktif di militer juga setelah dirinya tidak lagi aktif. Tentunya pengalamanya dalam menghadapi umat menjadi tantangan tersendiri bagi Komunitas Pejuang Subuh Riau di lapangan.

”Akan banyak persoalan yang ditemu di lapangan dan tentu komunitas ini terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan, tentu bagaimana menyikapi persoalan di masyarakat sangat diharapkan. Karena pendekatan berdiskusi akan lebih mengenai dihati masyarakat, ketimbang ceramah yang hanya satu arah dari ustaznya,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum Komunitas Pejuang Subuh Provinsi Riau H Abdul Wahid juga mengatakan, Komunitas Pejuang Subuh sudah menjadwalkan subuh keliling, yang rencananya digelar subuh Rabu (17/2/2021) di Masjid Raya Purnama A Rahman, Desa Pandau Jaya, Jalan Purnama, Siak Hulu, Kampar.

”Saat audiensi dengan Pak Wagubri, mengapresiasi terbentuknya Pejuang Subuh di Riau dan mendukung semua program dalam rangka menyemarakkan salat Subuh berjamaah di Riau,” ujarnya.(rls)