Komsos Dengan Warga, Babinsa Ingatkan Untuk Tidak Abai Protokol Kesehatan

oleh -297 views

Agam, nsknews.com – Dalam menciptakan keakraban dengan warga binaan, Babinsa Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam Serda Zulahmedi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Nagari Nan Tujuh Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam pada Rabu (05/01/2022).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya.

Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Melalui komsosnya, Babinsa meminta kepada warga agar dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona.

Karena menurutnya, setelah memasuki awal tahun 2022 ini terlihat mulai longgarnya kesadaran masyrakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Serda Zulahmedi.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini,” tutupnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.