Komjen Gatot Eddy Pramono Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PMRJ Secara Aklamasi

oleh -47 views

Jakarta — Wakapolri Komjen. Prof. DR. Gatot Eddy Pramono, M.Si kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) masa khidmat 2023-2026.

Komjen Gatot mengucapkan terimakasih kepada semua anggota PMRJ karena kembali mempercayai untuk menjadi nahkoda para perantau Riau di Jakart itu.

“Atas kepercayaan datuk-datuk dan encik-encik sekalian, saya ucapkan terimakasih. Insyallah kita akan membawa PMRJ kedepannya lebih besar lagi,” kata Komjen dalam acara pengukuhan yang berlangsung di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (23/1) malam.

Komjen Gatot pun berjanji akan bekerja lebih baik untuk semua warga Riau yang ada di perantauan, terkhusus yang tinggal di Jabodetabek.

Bahkan, kata Komjen Gatot, PMRJ harus mempunyai program yang langsung menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat Riau.

“Insya Allah, amanat ini akan Saya emban dengan sebaik- baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab untuk PMRJ yang lebih baik lagi di masa depan,” ujar Guru Besar Hukum Unri itu.

Komjen Gatot juga menyampaikan rasa hormat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus PMRJ periode 2019-2022 yang selama ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab telah menjalankan amanat program-program kerja PMRJ.

Meski demikian, Komjen Gatot tak memungkiri bahwa menjadi ketua bukan perkara yang mudah. Namun, dirinya optimis untuk bisa merangkul semua warga Riau, saling bahu membahu untuk menguatkan.

“Kita ini wajib salin membantu semua warga Riau, yang kuat, mampu membantu yang lemah dan membutuhkan, bukan hanya cuma yang ada di perantauan, tetapi juga yang ada di Riau,” tutur dia.

Mantan Kapolda Metro Jaya (PMJ) itu pun mengimbau kepada semua pengurus dan anggota PMRJ untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan demi kemajuan Riau. “Kita bersama-bersama membesarkan PMRJ,” ucap dia.

Komjen Gatot mengatakan meski dalam waktu tiga tahun terakhir PMRJ melalui masa-masa sulit karena hantaman pandemi Covid-19, tetapi program-program PMRJ berjalan dengan baik.

Dia menyebutkan ada beberapa program PMRJ yang sudah dilaksanakan. Seperti, satgas Covid-19 PMRJ, membagikan paket sembako sebanyak 1.200 paket kepada anggota PMRJ yang terdampak Covid-19.

“Anggota PMR yang membutuhkan dan adik-adik mahasiswa di Jakarta dan bahkan kota besar lainnya di Pulau Jawa yang tidak bisa pulang kampung selama Covid-19 ikut terbantu,” ungkap dia.

Kemudian, membagikan puluhan ribuan masker, 3 ribu Mushaf Al-Quran, pembagian 1.000 paket lebaran untuk anggota PMRJ senilai Rp1 miliar, memberikan THR bagi mahasiswa Riau di Pulau Jawa dalam program ‘Balek Besame’ dan bantuan 1 ekor sapi di hari raya Qurban untuk asrama mahasiswa Riau.

Tak hanya itu, tambah Komjen Gatot, pembuatan Website PMRJ, sebagai sarana komunikasi dan penghubung kabar antara sesama anggota dari kampung dan di tanah rantau.

Selanjutnya, memberikan bantuan kepada Universitas Riau dengan membuat disinfektan mandiri untuk dibagikan ke masyarakat.

“Kita juga pembuatan alat cuci tangan otomatis yang dipasang di sejumlah pasar di Kota Pekanbaru,” ujar dia.

“Serta masih banyak kegiatan sosial kebudayaan lainnya. Semoga dengan banyaknya ujian yang telah berhasil kita lewati bersama, menjadi penanda bahwa kita berhasil naik kelas menjadi semakin baik lagi,” tutur Komjen Gatot.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Ketua PMRJ.

Dia berharap Komjen Gatot bersama semua pengurus periode selanjutnya bisa membawa PMRJ lebih kedepannya.

“Selamat kepada pak Komjen Wakapolri Haror Edy Pramono atas terpilihnya sebagai Ketua PMRJ yang telah diamanatkan oleh masyarakat Riau yang ada di Jakarta. Kita berharap Pak Gatot bisa membawa PMRJ lebih baik kedepannya,” ujar dia.

Syamsuar meyakini PMRJ di bawah Komjen Gatot bisa lebih baik kedepannya.