Kodim 0304/Agam Siap Mendukung Pelaksanaan PPKM Darurat

oleh -162 views

Agam – Dalam mendukung program PPKM darurat, Pemerintah Kota Bukittinggi mendirikan 11 pos penyekatan diberbagai tempat.

Penyekatan tersebut dilakukan di jalur keluar masuk kota Bukittinggi, yang diperketat dari sejak waktu pagi hingga malam hari.

“Ada sebelas pos penyekatan, berlaku pagi hari atau siang hari dan dilanjutkan malam harinya, ini untuk mengurangi mobilitas dan keramaian di Kota Bukittinggi,” Sebut Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara pada Selasa (13/7/2021).

Kapolres Bukittinggi menambahkan, ke-11 lokasi Pos Penyekatan di Bukittinggi berada di jalur pintu masuk kota yakni di Simpang Jambu Air, Simpang Petak Ikabe Jambu Air, Simpang Taluak Aur Atas, Simpang Bakso Nyonya.

“Selanjutnya di Simpang Pos Polisi Aur Kuning, Simpang Istana Mie, Simpang BMW 2000, Simpang By Pass Surau Gadang, Simpang Taman Makam Pahlawan, Simpang Taman Gadut, dan Simpang Jembatan Ngarai Sianok,” sebutnya.

Kapolres Bukittinggi melanjutkan, setiap warga yang hendak masuk ke Kota Bukittinggi akan dimintai surat keterangan tugas dan dilakukan pengecekan KTP.

“Termasuk juga wartawan, jika tidak dalam bertugas, akan kami larang untuk masuk kota, mari semua bekerja sama demi keselamatan kita,” katanya.

allowfullscreen>

Kapolres Bukittinggi juga menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintahan mulai dari RT, RW, Lurah dan Camat untuk bekerjasama dengan petugas keamanan dari TNI-Polri yang ada terkait dengan masih banyak ditemukan kendaraan yang masuk ke dalam kota melalui jalur tikus.

“Kami minta partisipasi dan peran aktif dari seluruh jajaran, jalur tikus dan semacamnya itu untuk ditutup, kami mempunyai batasan tenaga dan jumlah personil jadi tidak bisa memantau seluruh area yang ada,” jelasnya.

Ditempat yang sama Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi juga menyampaikan telah meminta Bantuan dari Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti dalam Pelaksanaan PPKM Darurat ini.

“Kami (Dandim 0304/Agam, red) berharap agar masyarakat juga dapat membantu pelaksanaan PPKM Darurat. Kami juga menghimbau untuk tidak keluar rumah apabila tidak perlu,” ujar Dandim.

Dandim Juga menyampaikan pengecekan ini juga melihat kesiapan Pos-Pos dan personil yang disiapkan dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini.

“Apabila ada kekurangan personil di Pos-Pos tersebut, kami bersama Forkopimda akan berupaya memberikan dukungan penuh,” tutup Dandim 0304/Agam. (*)