Kerjasama Bapenda Provinsi Sumatera Barat Dan Bank Syariah Indonesia (BSI)

oleh -42 views

Sumbar — Dalam rangka mencari kemungkinan peningkatan pendapatan daerah ditengah kondisi ruang fiskal daerah yang semakin sempit, maka Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengembangkan pola kerjasama dengan instansi terkait lain.

Salah satu kerjasama tersebut, ditandatangani hari ini Rabu, tanggal 18 Januari 2023, antara Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Penandatanganan Kerjasama dimaksud berlangsung di Ruang Rapat Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Jalan Khatib Sulaiman No.43 Padang. Penandatanganan dilakukan oleh Maswar Dedi, Kepala Badan pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat sebagai reprentatif Pemerintah Provinsi Sumatera dan Aidil Bustamir, Area Manager BSI Padang. Turut Hadir dalam acara tersebut Doni Rahmad Samulo, Kepala Biro Pemerintah Setda Provinsi Sumatera Barat dan Bambang , Kepala BSI Imam Bonjol Padang.

Area kerjasama ini adalah pengelolaan pendapatan daerah khusus pendapatan pajak dari kelompok Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Dengan bergabungnya BSI dalam pengelolaan pendapatan daerah ini maka memberikan pilihan lebih kepada seluruh masyarakat dan wajib pajak dalam melakukan kewajiban membayar pajak.

Semoga kerjasama ini memberikan kontribusi posistif dalam peningkatan efektivitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah Sumatera Barat.