Kepala Bependa Sumbar Telah Banyak Terobosan untuk Menaikan PAD

oleh -39 views

Padang — Dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah, berbagai langkah dan upaya terus di lakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumbar.

Seperti beberapa bulan lalu, juli 2022 pukul 8:30 Wib, Kepala Bapenda Sumbar Maswar Dedi, telah melakukan Kunjungan dan Koordinasi ke Bapenda Provinsi Riau, Kunjungan ini di terima langsung oleh Kepala Bapenda Riau, Syarial Abdi.

Seperti dilihat dari laman resmi Diskominfotik Sumbar, Kamis, 4 Agustus 2022, beberapa isu yg di bahas dalam pertemuan ini adalah persiapan masing masing Provinsi dalam imolementasi UU No. 1 Tahun 2022 tentang HKPD, diskusi tentang Kinerja Pemungutan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB), usulan daerah berkaitan Draft PP tentang Dana Bagi Hasil SDA Kelapa Sawit, Pajak Air Permukaan, dan beberapa isu yg strategis pada saat ini.

Terakhir Bapenda Sumbar mendapatkan beberapa masukan dari Bapenda Riau bagaimana strategi dan upaya dalam meraih dan meningkatkan pendapatan daerah dari sektor Pajak Air Permukaan dengan melibatkan stakeholder baik OPD maupun yang lainnya, sehingga perolehan Pajak dari sektor ini bisa optimal (bapenda).

Bapenda Sumbar juga telah melakukan kerjasama dengan Semen Padang untuk menaikan PAD Provinsi Sumatera Barat ini, Selama Maswar Dedi Menjadi Kepala Bapenda Sumbar telah banyak terobosan yang dilakukan untuk menaikan PAD termasuk mengajak masyarakat membayar Pajak kendaraan Bermotor dengan menawarkan Berbagai kemudahan.