Kecamatan Bukit Raya Gelar Sertijab Dan Pelepasan Purna Praja Angkatan XXVII

oleh -109 views

Pekanbaru – Ada yang menarik pada saat pelaksanaan apel pagi di Kecamatan Bukit Raya tepatnya pada awal bulan November 2021.

Pada Senin (01/11/21) Pagi tersebut, Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti S.STP M.Si memimpin langsung kegiatan serah terima jabatan (sertijab) dua orang Lurah, yakni Lurah Tangkerang Selatan dan Lurah Tangkerang Utara.

Pada sebelumnya Lurah Tangkerang Selatan dijabat sementara oleh Kasi Pem Kecamatan Mahendra akan dipercayakan kepada Agung dari staf Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, dan jabatan Lurah Tangkerang Utara dari Zulken akan diamanahkan sementara kepada Salmiah.

Camat Ardi menyampaikan alasan melakukan sertijab secepatnya, mengingat bahwa tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Lurah kedepannya cukup berat dan menantang.

“Untuk saat ini peran Lurah sangat diharapkan dalam mensukseskan program vaksinasi yang akan disampaikan keseluruh warga disetiap wilayah kerjanya. Kita sebagai Lurah tentunya wajib mampu mensosialisasikan pentingnya pemberian vaksin sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19, khususnya terhadap para lansia,” ujar Camat Ardi.

Ia juga menyebutkan bahwa pentingnya keberadaan kepemimpinan diwilayah tersebut dapat membuat suatu keputusan dalam menjalankan program-program dari pemerintahan.

“Kita sadari juga, apabila suatu wilayah tidak ada pemimpin yang sah, maka keputusan dalam menjalankan tugas akan terkendala. Saya berpesan kepada pejabat yang sudah ditentukan untuk dapat bekerja sesuai dengan tupoksi, SOP, dan aturan yang berlaku,” ujar Camat Ardi.

allowfullscreen>

“Saya atas nama pimpinan di Kecamatan menghimbau juga kepada Lurah yang sudah ditunjuk agar dapat langsung turun langsung ke masyarakat dan jalin kerjasama dengan baik. Agar kedepannya Kecamatan Bukit Raya yang kita cintai ini menjadi kota yang smart city madani sesuai harapan dari Walikota Pekanbaru,” pungkasnya.

Pelepasan Purna Praja Angkatan XXVII

Sementara itu, rangkaian kegiatan pelepasan dua orang Purna Praja Angkatan XXVII yang telah bekerja sementara atau magang lebih kurang satu tahun dua bulan juga dilakukan disela-sela kegiatan apel pagi dan sertijab Lurah.

Keberangkatan Purna Praja Angkatan XXIV tersebut menurut Camat Ardi telah mendapatkan SK dari Kementerian Dalam Negeri RI bertugas tetap di Provinsi Riau dan di Kabupaten Pelalawan.

“Saya berpesan kepada mereka purna praja yang telah mendapatkan tempat bertugas, agar bekerja dengan baik dan ikhlas serta bertanggung jawab,” ujar Camat Ardi.

“Selama magang di Kecamatan Bukit Raya ini, dapat diambil ilmu yang sudah didapatkan dan dijalankan pada tugas pekerjaan yang akan dihadapi. Terima kasih telah membantu kami dalam bertugas, penghargaan bagi kami yakni mereka telah hadir ditengah-tengah kita semua,” tutup Camat Bukit Raya. *(mirza)