Kasitahwildirga Lanud Rsn Hadiri Pesta Siaga Kwarda Pramuka Riau

oleh -34 views

Pekanbaru — Kasitahwildirga Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Kes Novita Sinaga hadiri pesta siaga Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Riau, sekaligus penyerahan Piala kepada Para Pemenang Lomba pramuka. Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau Kak Kasiarudin menutup secara resmi Pesta Siaga tingkat daerah bertempat di Hotel Mona Plaza Pekanbaru-Riau, Kamis (15/9/22).

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Provinsi Riau Kak Kasiarudin mengucapkan, syukur Alhamdulillah atas terselenggaranya Pesta Siaga tingkat daerah yang digelar selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 13 sampai dengan 15 September 2022.

“Alhamdulillah, pada hari ini telah selesai Pesta Siaga dilaksanakan, anak-anak begitu senang dan inilah yang kita harapkan, dengan anak-anak senang akan mudah dididik, menerima bimbingan dan orang tua mendukung,” kata Kak Kasiarudin.

Kak Ilal, sapaan akrab Ketua Kwarda Riau menyebutkan bahwa pertemuan ini adalah keinginan kita, orang tua, yang mudah-mudahan ananda menjadi orang-orang yang pintar, cerdas, patriotik serta cinta tanah air.

Pihaknya juga mengingatkan kepada ananda Siaga untuk terus mengisi Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Siaga dan bisa mencapai outcome yang paling tinggi yaitu Pramuka Garuda.

“Mudah-mudahan kepercayaan masyarakat kepada Gerakan Pramuka semakin tinggi dalam rangka menempa anak-anak menjadi anak-anak yang baik, berakhlak mulia dan berguna bagi orang tua,” tegasnya.

Kak Elly Agustina Ketua Panitia Penyelenggara Pesta Siaga dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 10 Kwartir Cabang dengan masing-masing mengirimkan 6 Pramuka Siaga Putra dengan 1 pembina pendamping dan 6 Pramuka Siaga Putri dengan 1 pembina pendamping.

“Kegiatan diisi dengan beberapa lomba seperti lomba hafalan surat pendek, tanda pengenal seragam Pramuka, tali temali, hasta karya, melukis, puisi, dan baris berbaris, kegiatan permainan ada keseimbangan tongkat, dan estafet balap karung”,jelasnya.

Selanjutnya Kak Ely mengatakan , selain itu juga ada permainan memasukkan pensil dalam botol, mendengarkan dongeng, wisata ke Lanud Roesmin Nurjadin, dan wisata Museum Sang Nila Utama Pekanbaru.

Hadir pada saat penutupan, Wakil Ketua Kwarda bidang pembinaan anggota muda Kak Jon Haril, perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Andalan Kwarda, Tim Penilai, dan para Pembina Pendamping Pesta Siaga Kwarda Riau.