Karya Bakti TNI Merupakan Implementasi Metode Pembinaan Teritorial

oleh -223 views

Agam – Babinsa Koramil 01/Bukittinggi melaksanakan karya bakti di Masjid Tabliqiyah Kelurahan Garegeh Kecamatan Mandiangin Koto selayang bersama masyarakat setempat.

Karya bakti bersama dengan masyarakat tersebut, merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

“Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat-tempat ibadah, disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah,” ujar Babinsa tersebut.

Selain itu juga, kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Agama dan masyarakat dalam pemberdayaan Wilayah Binaan.

“Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh,” ujar Peltu Sariman Purba Batituud Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam.

Peltu Sariman Purba juga menyampaikan Karya bakti juga sebagai tolok ukur Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga Pertahanan Negara TNI tidak terlepas dari dukungan Rakyat,” pungkasnya.

allowfullscreen>

Dan tidak lupa juga kami menyampaikan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan dan jangan lupa untuk ikut serta dalam kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah daerah setempat, Lanjutnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.