Kapolsek Tapung Hulu Laksanakan Kegiatan Police Goes To School di UPT SMPN 2 Tapung Hulu

oleh -43 views

Tapung Hulu — Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung Hulu melaksanakan kegiatan Police Goes To School ke UPT SMPN 2 Tapung Hulu di Desa Rimba Beringin, Senin (16/01/2023).

Kegiatan Police Goes to School ke UPT SMPN 2 Tapung Hulu dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH MH didampingi Ps Kanit Lantas Polsek Tapung Hulu. Pada kegiatan ini Kapolsek AKP Nurman SH MH didaulat menjadi Pembina Upacara penaikan bendera dihalaman SMPN 2 Tapung Hulu.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK yang diwakili Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH MH mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan demi memberikan arahan dan sosialisasi kepada siswa/siswi agar mematuhi peraturan lalulintas dan tertib dalam berlalulintas dengan menggunakan helm yang berstandart SNI, tidak memakai knalpot Blong dan tidak ngebut-ngebutan dijalan,” ungkapnya.

Selain memberikan arahan terkait lalulintas, kami juga menerangkan kepada siswa/siswi tentang bahayanya penggunaan Narkoba dan resiko yang akan dihadapi apabila menggunakannya, pesan kami kepada seluruh Dewan Guru untuk lebih waspada dan berhati-hati akan munculnya peredaran narkoba di sekolah,” ucap AKP Nurman SH MH.

Kapolsek Tapung Hulu berharap dengan kegiatan Police Goes to School di sekolah ini bisa lebih mendekat Polri dengan masyarakat khususnya kepada keluarga besar SMPN 2 Tapung Hulu.

“Jangan jadikan Polisi sebagai momok ya..jadikan Polisi sahabat kalian, yang takut sama Polisi berarti ada kesalahan di hati saudara,” pungkas AKP Nurman SH MH mewakili Kapolres Kampar.

Diwaktu yang sama, Kepala UPT SMPN 2 Tapung Hulu mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Tapung Hulu Bapak AKP Nurman SH MH dan jajarannya yang telah hadir dan bersedia menjadi Pembina dalam upacara bender pada hari Senin ini,” ungkap Syamsul Erman S.Pd.I

Syamsul Erman juga mengucapkan terimakasih kembali kepada Kapolsek Tapung Hulu atas arahan dan wejangan terkait peraturan Lalulintas dan Tertib Berlalulintas serta bahaya Narkoba kepada siswa/siswi beserta Dewan Guru kami, semoga apa yang disampaikan bisa menjadi acuan kami untuk bisa lebih baik dalam berlalulintas dan menjauhkan diri dari bahayanya narkoba dilingkungan sekolah,” harap Kepala UPT SMPN 2 Tapung Hulu.

Pantauan awak media, kegiatan Police Goes to School Polsek Tapung Hulu ke UPT SMPN 2 Tapung Hulu yang berakhir pukul 08.00 wib berjalan dalam situasi aman, lancar dan kondusif.