Kapolres Rohil Pengecekan Monitoring Pengamanan Gereja Pergantian Tahun Baru

oleh -90 views

Rohil — Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK lakukan pengecekan dan monitoring pengamanan guna menjaga kondusifitas suasana kelangsungan Gereja malam pergantian tahun baru.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dan didampingi oleh PJU Polres Rohil diantaranya Kabag Ops Rohil, Kasat reskrim Rohil dan KBO Lantas Rohil.

Pengecekan dan monitoring ini mereka lakukan di Gereja HKBP Maranatha di Gang Damai dan Gereja GKPI Dolok
Jureh di Jalan Kemenyan Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Jum’at 31 Desember 2021.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan tentang pelaksanaan Kegiatan Pengecekan Pengamanan Gereja malam Pergantian tahun 2022, pihak berwajib tersebut.

“Polres Rohil melaksanakan Kegiatan monitoring pelaksanaan Pengamanan gereja malam pergantian tahun,” tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan adalah, Kapolres Rohil Bersama bersama rombongan melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan pengamanan ibadah gereja pada malam pergantian tahun 2022, Guna untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah pada saat pergantian tahun.

allowfullscreen>

Kapolres Rohil Bersama Dandim 0321 Rohil juga melaksanakan pengecekan pengamanan Gereja HKBP Maranatha, aktivitasnya adalah Khotbah oleh Pendeta/ Pastur yang memimpin Ibadah St. L. Situmorang dengan judul Sangkap hasonangan sian debata Jumlah Jemaat Yang Hadir: Kurang lebih 40 orang dan petugas pengamanan dari Personel Polres Rohil disini saudara BRIPKA Denny Kurniawan.

Sementara kegiatan di Gereja GKPI Dolok Jureh Cempedak Rahuk Khotbah oleh
Pendeta/ Pastur yang memimpin Ibadah Pendeta : R. ARITONANG, STH dengan Judul Khotbah Kekuasaan dan Kemurahan Tuhan (Psalmen 147:1-11) Jumlah Jemaat Yang Hadir Kurang lebih 100 orang. Personel Polres Rohil yang ditugaskan untuk Pengamanan saudara BRIPTU Frandy Riyanto dan BRIPDA Ahmad Daniel,” jelas Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH.

Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan tertib,” imbuhnya.