Kapolda Riau Tak Kunjung Selidiki Kasus Premanisme Terhadap Suhartono Alias Oto di Rohul

oleh -75 views

Pekanbaru — Pertanyaan itu disampaikan langsung oleh Aktivis Larshen Yunus dan Aji Panangi, selaku Pimpinan Presidium Pusat GAMARI.

Bertempat di Posko Perjuangan Rakyat Riau (4/7/2021), Aktivis GAMARI itu kembali mempertanyakan Keseriusan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau dalam menindaklanjuti Laporan Resmi PP GAMARI dalam bentuk Lapdumas.

Laporan tersebut disampaikan melalui unit Setum dan Dit Reskrimsus Polda Riau.

Selain berkas surat pengaduan, Aktivis GAMARI juga melampirkan berupa bukti Video yang menunjukkan adanya rekaman Aksi Premanisme yang berujung Penghinaan terhadap Tentara.

Dengan menyebutan carutan Tentara Pant*k, Suhartono alias Oto disinyalir bahagian dari Komplotan Preman di Tanah Seribu Suluk.

Diketahui, bahwa Aksi Suhartono alias Oto bukan kali ini saja. Pria bertampang seram itu juga terlibat atas Permasalahan Sengketa dan Penyerobotan Tanah di Kawasan Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Pengaduan dari masyarakat, bahwa Suhartono alias Oto memulai Aksinya dalam mencari perhatian Perusahaan. Dengan berbagai cara, akhirnya Oto bersekutu dengan pihak Perusahaan untuk mengambil Tanah Masyarakat.

Proses itu dilakukan, dalam rangka membantu Perusahaan untuk Memperluas Kebun Kelapa Sawitnya. Termasuk yang baru-baru ini terjadi, antara Perusahaan dengan Masyarakat Transmigrasi.

Suhartono alias Oto selalu menjadi biang atas keributan Masyarakat Tempatan yang memiliki Tanah Leluhur.

“Agar tidak menimbulkan fitnah dan kesimpangsiuran. Kami sangat berharap, Laporan Resmi Kami itu ditindaklanjuti sesuai Prosedur Hukum yang berlaku. Kami yakin, Polri sangat menjunjung tinggi semangat PRESISI- (Prediktif, Responsibilitas, Transparan dan Berkeadilan)” ungkap Aktivis Larshen Yunus, dengan nada optimis.

Mengakhiri pernyataan persnya, Aktivis GAMARI tetap akan mendukung Polri dalam Memberantas Praktek Haram Premanisme di Bumi Melayu Lancang Kuning.

“Pak Kapolda Riau, Tolong Kami Pak. Usut Tuntas Dugaan Aksi Premanisme yang dilakukan Komplotan Suhartono alias Oto di Kabupaten Rokan Hulu” tegas Yunus, sapaan akrab Ketua GAMARI itu. (rili)