KadivPas Buka Pelatihan Kesamaptaan Dan Pengawalan Tahanan Di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau

oleh -164 views

Pekanbaru – Dalam rangka Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM Riau, Kanwil Kemenkumham Riau bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0301 Pekanbaru melaksanakan Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan Tahanan.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 17 sampai 18 Juni 2021 ini bertujuan untuk mencetak tenaga-tenaga yang terampil patuh, taat serta berdedikasi, dapat menanamkan sikap samapta, memiliki tingkat disiplin dalam menjalankan tugas, serta meningkatkan mutu serta keterampilan Pegawai dalam menjalankan tugas.

Upacara pembukaan Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan ini dilaksanakan di Lapas Terbuka Kelas III Rumbai, Kamis (17/6).

Peserta yang mengikuti Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan ini sebanyak 58 orang peserta dari UPT sekota Pekanbaru.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal, membuka kegiatan dan dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan sekota Pekanbaru serta dihadiri juga oleh anggota Kodim 0301 Pekanbaru sebagai instruktur.

Dalam sambutannya Kadivpas menekankan bahwa pelatihan Kesamaptaan ini bertujuan agar peserta memiliki kedewasaan spritual, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual serta jasmani yang tangguh.

“Kesamaptaan membentuk sikap dan prilaku Pegawai agar mempunyai jiwa samapta dalam menghadapi kondisi apapun yang terjadi dilapangan dalam lingkup melaksanakan tugas, baik tugas sebagai aparatur pelayanan, penegak hukum, maupun sebagai aparatur pengamanan,” kata Hilal.

Lebih lanjut Kadivpas berharap agar peserta yang mengikuti Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan ini dapat merubah pola pikir dan merubah budaya kerja, dari pola ingin dilayani menjadi pola pikir melayani, begitu juga dengan budaya kerja yang sebelumnya secara rutinitas menjadi budaya kerja yang inovatif, dan mempunyai terobosan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang akan terjadi di masa depan. (*)