Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Riau Menutup Penyuluhan Moderasi Beragama Pada Angkatan 1 dan 2

oleh -779 views

Pekanbaru — Kakanwil Kemenag Provinsi Riau melalui Kabag TU Drs. H. Asmuni, MA yang didampingi oleh Kasubbag Ortala dan BUK Gana Radguna, S.Ag., MH menutup secara resmi Kegiatan Penyuluhan Moderasi Beragama yang berlangsung di  Hotel Pangeran, (10/12/2021) berjalan lancar.

Dalam wawancara awak media Nsknews.com kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Riau melalui Kabag TU., Drs. H. Asmuni, MA menjelaskan bahwa Penyuluhan Moderasi Beragama yang berlangsung selama tiga hari diharapkan dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan Kompetensi para Penyuluh PNS maupun Penyuluh Non PNS, terkait dengan Moderasi Beragama harus terus kita gaungkan dan kita jadikan sarana untuk mewujudkan kemaslahatan kehidupan Beragama dan Berbangsa yang rukun, damai, harmonis, toleransi serta taat kepada Konstitusi.

Lanjut, Asmuni kepada seluruh peserta penyuluhan moderasi beragama, kita berharap dapat memahami dan meningkatkan pemahaman terhadap apa yang disebut dengan moderasi beragama, sehingga persepsi kita selama ini tentang moderasi beragama itu sudah mendapatkan bimbingan dan arahan dari para nara sumber yang telah menyampaikan kepada kita, sedangkan nara sumber tersebut adalah nara sumber yang telah berkompenten di bidangnya untuk menyampaikan dan memberikan kepada kita terkait dengan moderasi beragama.

Kami berharap kepada kawan-kawan semuanya juga kiranya dapat menyebarkan dan menebarkan ilmu yang telah di dapat secara masif kepada lingkungan kita masing-masing

“Moderasi beragama adalah cara pandang, sikap dan praktik beragama di kehidupan bersama dengan cara mengejawantahkan ajaran agama secara adil dan seimbang agar terhindar dari perilaku ekstrem atau berlebihan dalam mengimplementasikannya. Moderasi agama itu penting karena perbedaan adalah Sunnatullah, keanekaragaman adalah fitrah bangsa, pancasila adalah cermin nilai asli masyarakat, dan yang terakhir bangsa Indonesia adalah beragama” papar Kepala Kankemenag Provinsi Riau Asmuni dalam materi Pembangunan Bidang Agama yang disampaikan.

allowfullscreen>