Jamaah Padati Kegiatan Subuh Keliling Perdana

oleh -206 views

NSKNEWS.com|pekanbaru-Subuh keliling (suling) perdana, setelah terbentuknya komunitas Pejuang Subuh (PS) Provinsi Riau di Masjid Raya Purnama Arrahman, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu diikuti dengan antusias oleh puluhan jamaah setempat.

Suling pedana yang juga dihadiri Plh Sekdaprov Riau H Masrul Kasmi dan Ketua Umum Pejuang Subuh serta komunitas pejuang subuh dari berbagai kalangan, termasuk pejuang subuh Kabupaten Siak, diawali dengan Shalat Subuh berjamaah dan dilanjutkan ceramah agama oleh DR Bakhtiar Nasution MPd.

Syafadi Khatib, Ketua Masjid Raya Purnama Arrahman Desa Pandau Jaya mengaku bangga dengan kehadiran komunitas Pejuang Subuh Riau. Apalagi masjidnya yang baru berdiri selama 4 tahun, masih perlu bantuan dana untuk merampungkan pembangunan.

‘’Jamaah kami sangat antusias mengikuti gerakan subuh keliling dari PS Riau. Ini tentunya menjadi kebanggaan kami dan kami bisa menyampaikan kepada pemerintah agar bisa membantu pembangunan masjid kami yang belum rampung pembangunannya,’’ ujarnya merekomendasikan.

Ketua Umum Pejuang Subuh Provinsi Riau H Abdul Wahid juga menyebut, kegiatan perna dan suling ini sangat antusias diikuti oleh kawan-kawan pengurus, baik dari PS Riau maupun dari BKPRMI Riau. Tentunya suling perdana ini akan menjadi pelajaran bagi PS Riau untuk membuat jadwal suling di sejumlah masjid di kabupaten/kota se-Riau.

‘’Alhamdulillah antuias jamaah cukup baik. Bahkan remaja dan pemuda setempat juga banyak yang ikut shalat berjamaah di masjid dan mudah-mudahan ikhtiar kami untuk mengajak masyarakat menggalakkan Shalat Subuh berjamaah dimasjid secara bertahap dapat berjalan dengan baik,’’ harapnya.

Usai mendengar tausiah, pengurus masjid juga menyediakan sarapan bersama untuk rombongan Plh Sekdaprov Riau dan juga jamaah setempat. Sekdaprov Riau juga terlihat membaur bersama jamaah dan saling bercengkarama serta berdiskusi untuk peningkatan ibadah di masjid. Sekdanprov Riau juga disodorkan proposal oleh jamaah setempat.

‘’Ya ini perdana dan kami berharap semangat ini jangan sampai pudar. Gelora suling harus terus digalakkan dan tidak hanya oleh komunitas PS Riau saja, tapi komunitas pejuang subuh yang sudah ada di masing-masing kabupaten/kota untuk tidak bosan-bosannya menggelar suling berjamaah di masjid-masjid terdekat,’’ harap Sekdaprov Riau H Masrul Kasmi.(*)
 Editor : NSKNEWS.com