Jalankan Pembinaan Teritorial, Dua Babinsa Laksanakan Komsos

oleh -343 views

Agam, nsknews.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah binaannya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Tilkam Kodim 0304/Agam yakni Serda Mistari dan Serda Markus Agung melakukan Komsos dengan masyarakat binaannya yang bertempat di Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam pada Rabu (06/07/2022).

Menurut Babinsa, Komsos bersama seluruh elemen masyarakat merupakan langkah yang efektif untuk mengetahui perkembangan dan kondisi di wilayah binaan sehingga dapat membantu kinerja Babinsa dilapangan.

“Tidak hanya Komsos, kita juga turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaporkan perkembangan dan situasi di Desa bila ada kejadian maupun kegiatan yang menonjol, sehingga kita dapat mengambil langkah yang tepat di lapangan,” terang Babinsa Serda Mistari.

Sementara itu, Plh Danramil 07/Tilkam Kapten Arh Sutoyo Apri Purnomo juga menyampaikan bahwa salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial yaitu dengan melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat dan seluruh elemen masyarakat di wilayah binaanya.

“Seorang Babinsa dituntut harus mampu menguasai dan memetakan kondisi teritorialnya, sehingga jika terjadi sesuatu diwilayah bisa diketahui dan diatasi dengan cepat,” tutup Danramil. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.