Jaga Ketahanan Pangan, Serda Barimbing Tingkatkan Budidaya Ikan Nila

oleh -291 views

Agam, nsknews.com – “Pakan merupakan komponen penting berperan sebagai sumber energi, memperbaiki sel-sel yang rusak, pertumbuhan, serta perkembangbiakan atau reproduksi,” jelas Serda Barimbing Babinsa Koramil 08/Biaro Kodim 0304/Agam saat di temui dilahan inovatif miliknya yang bertempat di Jorong Batang Buo Nagari Biaro Gadang Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam pada Rabu (06/07/2022).

Seperti yang diketahui Ikan Nila sering dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari masyarakat Indonesia, terutama sebagai lauk bersama nasi, itu yang mendorong Serda Barimbing untuk bersemangat dalam membudidayakannya disela tugas kesehariannya sebagai Babinsa.

Bersama warga masyarakat binaannya, Serda Barimbing kerap melakukan pemberian pakan Ikan Nila dikolam ketahanan pangan yang dikelolanya bersama masyarakat.

Ia juga menyebutkan bahwa akhir-akhir ini kebutuhan Ikan Nila terus meningkat, seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk dan permintaan untuk dikonsumsi.

Kebutuhan tersebut akan terus meningkat dengan meningkatnya perekonomian masyarakat Pasca Pandemi Covid-19.

Sebagai aparat teritorial di wilayah, dirinya akan selalu terus memberikan support dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah yang digalakkan oleh pemerintah.

“Upaya kita ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta menjaga ketahanan pangan di wilayah tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.