Jadi Narasumber : Prof.Asdi Agustar gamblang para peserta Bimtek Tata Kelola Bumdes Kecamatan Inuman

oleh -1.467 views

Pekanbaru : Sebanyak 34 orang peserta Bimbingan teknis ( Bimtek ) tata kelola Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes) kecamatan Inuman kabupaten kuantan Singingi memasuki hari kedua dalam kegiatan bimtek tersebut.

“Bimtek yang diselenggarakan oleh Badan kerja antar desa ( BKAD ) kecamatan Inuman itu yang dimulai pada minggu kemaren 21/11/21 dan hari ini Senin 22/11/21 merupakan hari kedua.

“Berdasarkan Pantauan media ini,para peserta sudah digamblang oleh narasumber narasumber yang handal dan profesional.

Seperti halnya”hari ini Para peserta akan mendapatkan ilmu dalam tata kelola Bumdes ini dari seorang profesor.

Lantas siapakah dia ?

Ia merupakan putra kelahiran Kecamatan Inuman desa pulau busuk,yang kini sudah menjadi pulau busuk jaya pasca pemekaran pada tahun 2006 lalu.

Sebut saja nama nya Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, M.Sc yang kini menjadi dosen di universitas negeri Padang (UNPAD ) Sumatra barat.

Alhamdulillah”hari ini saya bisa hadir ditengah tengah para pemangku kepetingan di desa kecamatan Inuman.kepala desa,ketua BPD,dan direktur Bumdes.

Saya sangat merasa bersyukur kepada Allah SWT,yang mana hari ini saya diberi kesempatan beratatap muka langsung dengan sanak saudara,handaitolan saya berasal dari kecamatan Inuman,suatu kebanggaan juga bagi saya pribadi,bisa memberikan sedikit ilmu dalam acara bimtek tata kelola Bumdes ini.tutur prof.

Masih kata ASDI” pada dasar nya sangat penting bagi kita semua memiliki ilmu dan pengalaman dalam tata kelola Bumdes ini.

Menurutnya”Bumdes ini merupakan salah satu usaha yang bisa meningkatkan perekonomian masyrakat kita”bisa mengurangi angka pengangguran di kampung,dengan catatan apabila Bumdes ini ditata kelola dengan baik dan benar.

Sesuai dengan tujuan Bumdes semoga Bumdes Bumdes yang ada dikuansing khususnya kecamatan Inuman mampu,Meningkatkan Perekonomian Desa,Mengoptimalkan Aset Desa,Meningkat Usaha Masyarakat,Kerja sama Antar Desa dan/atau Pihak Ketiga,Menciptakan Peluang dan Jaringan Pasar.Membuka Lapangan Kerja,Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,Meningkatkan Pendapatan Masyarakat dan PAD.tutup ASDI.