Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan, Dandim : Warisi Nilai-Nilai Kejuangan Dan Patriotisme

oleh -937 views

Agam, nsknews.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Kodim 0304/Agam menggelar Upacara peringatan hari pahlawan tahun 2021 dengan tema “Pahlawan Ku Inspirasi Ku dan Hanya Bangsa yang menghargai jasa pahlawan nya dapat menjadi bangsa yang besar.”

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, SE, MTr (Han), Komandan Upacara Kapten Inf Army Parulian Nasution Plh Pasiops Kodim 0304/Agam dan Perwira upacara Letda Inf Edward Dan Unit Inteldim 0304/Agam yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Kota Bukittinggi pada Rabu (10/11/21).

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, S.H, Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial, S.IP, Wawako Bukittinggi H. Marpendi Dt. Basa Balimo, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, S.I.K., MH, Plt. Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Supardi, SH. MH, Kajari Kota Bukittinggi DR. Zulhadi Savitri Noor, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi Nursal, S.Ag., M.Sy. Sekda Kota Bukittinggi Rismal Hadi, SSTP. M. Si dan dihadiri sekitar 60 orang undangan.

Setelah selesai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, SE, MTr (Han) menjelaskan bahwa peringatan Hari Pahlawan untuk mengenang jasa Para Pahlawan yang telah berjuang dalam mempertahankan NKRI.

Menurut Dandim 0304/Agam, Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara biasa namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru generasi muda dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bisa menguatkan semangat perjuangan untuk bersama bersatu dalam membangun Negara Indonesia yang lebih maju, Untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi semangat baru dalam mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” terang Dandim 0304/Agam.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2021 adalah “Pahlawan Ku Inspirasi Ku dan Hanya Bangsa yang menghargai jasa pahlawan nya dapat menjadi bangsa yang besar.” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, seperti yang di ungkapkan Bung Karno Bapak Proklamator.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan bagi masyarakat, lingkungan sekitar, bangsa dan negara,” ujar Dandim.

Ia juga menyebutkan, Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat.

“Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil makmur dan Sejahtera,” tutup Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, SE, M.Tr (Han). **

No More Posts Available.

No more pages to load.