Jabatan Kasiter Korem 031/WB dan Dandim 0301/Pbr Diserahterimakan, Ini Pesan Danrem 031/WB

oleh -1.472 views

Pekanbaru – Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M.Han secara resmi melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kasiter Korem dari Kolonel Kav Joni Hariadi SE, M.T. Opsla kepada Kolonel Kav Jonny Harianto Gulo S.I.P.

Dalam waktu yang sama juga dilakukan penyerahan jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0301/Pbr dari Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P M.I.P kepada Kolonel Inf Muh. Musafag yang sebelumnya bertugas di Divisi Infanteri 2 Kostrad di Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (30/06/21) Sore, dihadiri juga oleh Kasrem, para Kasi Korem, para Dandim, Ketua Persit KCK koorcab Propinsi Riau, dan para perwira serta PNS di jajaran Korem 031/WB.

Dalam sambutannya Danrem 031/WB mengatakan pergantian jabatan merupakan salah satu upaya memperkaya pengalaman tugas maupun perkembangan karir, sehingga dapat memberikan manfaat yang positif untuk meningkatkan profesionalisme dalam bertugas.

“Satu hal yang perlu kita sadari dan pahami, bahwa jabatan merupakan suatu amanah kepercayaan dan kehormatan yang harus kita junjung tinggi dan diterima dengan rasa syukur, serta menjalankan jabatan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Danrem 031/WB.

Danrem juga berpesan kepada Kolonel Kav Joni Hariadi SE, M.T. Opsla yang akan pindah tugas, agar selalu meningkatkan moril dan motivasi semangat dalam bekerja serta dapat menjaga nama baik satuan Korem 031/WB.

“Dan untuk Kolonel Inf Edi Budiman, yang saat ini sedang Sespimti lemdiklat di Polri, kami berdo’a tentu nantinya mendapatkan hasil dan kelulusan yang cukup baik,” sebut Danrem 031/WB.

Selanjutnya, Jenderal TNI bintang satu ini juga menyampaikan pesan kepada Kasiter Korem 031/WB yang baru untuk melakukan penyelenggaraan pembinaan fungsi teknis teritorial serta membina masyarakat (binter) dengan penuh dinamika dan inovasi yang tinggi

“Tentunya perlu pengkajian dan pengembangan guna mendukung tugas pokok Korem, sehingga strategis teritorial dituntut untuk mampu mengimplementasikan pembinaan fungsi teknis teritorial secara tepat dan tepat,” ujar Danrem 031/WB.

Dan juga kepada Dandim yang baru, Danrem mengucapkan selamat bergabung dan segera beradaptasi dan mampu mengembangkan pencapaian kerja dari pejabat yang lama.

“Maka selaku komandan kodim, sangat dituntut untuk berbuat baik, berani tulus, dan ikhlas. Tentunya dengan mengedepankan intensitas dan kualitas karya bakti, membangun komunikasi sosial bersama seluruh komponen bangsa, sehingga terjalin hubungan yang harmonis satu sama lainnya,” urai Danrem 031/WB.

“Bahkan Komandan Kodim juga mampu mengantisipasi setiap gejala yang berpotensi menimbulkan ancaman dan gangguan terhadap jalannya pembangunan bersama-sama dengan pemerintah, aparat kepolisian dalam dan komponen masyarakat lainnya,” tambahnya.

Kedua Hal tersebut menurut Danrem, tidak terlepas dari tugas pokok Kodim yaitu menyelenggarakan pembinaan, kemampuan, kekuatan, dan gelar kekuatan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat serta menjaga keamanan wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 031/WB.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, makan bersama, perkenalan dan salam pamit dari pejabat yang baru maupun pejabat yang lama serta pemberian cinderamata. *(mrz)

No More Posts Available.

No more pages to load.