Jabatan Camat Diwilayah Rumbai Diserahterimakan, Aswan : Jaga Amanah Yang Diberikan Oleh Pimpinan

oleh -282 views

Pekanbaru – Pemerintah kota Pekanbaru setelah melakukan rotasi dan mutasi esselon III Dan IV pada Kamis (29/05/21) lalu yang didalamnya terdapat Jabatan Camat Rumbai, Camat Rumbai Timur, dan Camat Rumbai Barat sesuai dengan adanya pemekaran wilayah kecamatan.

Maka dari itu pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) ketiga Camat yang sudah ditunjuk dilakukan pada Senin (03/05/21) di Aula Kantor Kecamatan Rumbai.

Dalam hal ini, Camat Rumbai dipercayakan oleh Vemy Herliza yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Rumbai Barat, Camat Rumbai Timur saat ini dijabat oleh Syamsuddin S.Sos, dan untuk Camat Rumbai Barat diamanahkan kepada Jasrul M.Pd.

Mewakili Walikota Pekanbaru, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda kota Pekanbaru Drs. Aswan M.Si usai kegiatan tersebut mengatakan bahwasanya dengan dilakukannya sertijab maka seluruh hak, kewenangan, kewajiban dan tanggung jawab pekerjaan dari pejabat lama beralih langsung kepada pejabat yang baru.

“Sesuai instruksi dari Walikota, kita tidak berlama-lama membiarkan kosongnya jabatan-jabatan strategis dilingkungan pemerintah kota Pekanbaru. Yang mana saat ini kondisi kota Pekanbaru dalam penanganan penyebaran wabah Covid-19 berada di zona merah dan permasalahan banjir yang perlu segera diselesaikan,” ujar Aswan.

Ia juga mengingatkan kepada pejabat yang baru saja dipercayakan harus bisa menjalankan dan melaksanakan tugas lebih baik lagi, dan dapat segera menyelesaikan pekerjaan administrasi ditempat tugasnya terdahulu.

“Kami berharap kepada pejabat yang baru ini dapat diperhatikan sekali, sehingga kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan dapat menjadi amanah dalam melayani masyarakat,” sebut Aswan.

allowfullscreen>

Terakhir Aswan berpesan, agar dalam menjalankan pekerjaan haruslah bersungguh-sungguh dengan baik dan ikhlas, sehingga jabatan yang sudah diamanahkan dapat tetap disyukuri walaupun tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Marilah kita bekerja secara optimal dan profesional. Apalagi wilayah Rumbai ini merupakan tumpuan dari pemerintah kota Pekanbaru dalam menjalankan program-program strategis yang sesuai dari acuan dan pemikiran dari Walikota Pekanbaru,” tegas Asisten I Aswan.

“Saya berharap kepada tiga Camat di wilayah Rumbai ini dapat selalu melakukan langkah-langkah koordinasi dan sinergitas kepada seluruh stakeholder maupun instansi TNI-Polri dalam membangun lingkungan, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” tutupnya.

Kegiatan dihadiri oleh Asisten I bidang pemerintahan dan kesra setda kota Pekanbaru Drs. Aswan M.Si, Camat Rumbai Vemy Herliza, Camat Rumbai Timur Syamsudin S.Sos, Camat Rumbai Barat Jasrul M.Pd, para sekcam, dan seluruh Lurah dilingkungan tiga kecamatan. *(mrz)