Ini Yang dilakukan Oleh Babinsa Dalam Ciptakan Lumbung Pangan Nasional

oleh -51 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 07/Tilkam Kodim 0304/Agam Serda Mistari beserta Serma Dedi Aryanda Damanik membantu petani memanen hasil Jagung bertempat di Jorong Pintu koto Nagari Kamang Hilia Kecamatan Kamang Mage Kabupaten Agam pada Senin (23/05/2022).

Wujud dukungan Kodim 0304/Agam khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke lahan bantu para petani desa binaannya saat memanen Jagung

Inilah yang dilakukan oleh Serda Mistari beserta Serma Dedi Aryanda kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Dalam Kesempatanan ini Serda Mistari beserta Serma Dedi Aryanda menyampaikan bahwa Kodim 0304/Agam siap mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan serta menciptakan lumbung pangan nasional guna memenuhi kebutuhan pangan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami turun disawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” jelasnya.

Ia Juga berpesan kepada para petani untuk melaksanakan vaksinasi dan juga tetap menjaga protokol kesehatan dihadapkan massa Pandemi yang sedang dihadapi saat ini. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.