Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Dandim 0301/Pbr Ikuti Ziarah Kubur

oleh -1.614 views

Pekanbaru, nsknews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0301/Pbr Kolonel Inf Muh. Musafag beserta jajaran mengikuti Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, kota Pekanbaru pada Selasa, 14 Desember 2021.

Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingatan Hari Juang TNI AD Tahun 2021. Rombongan ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga.

Diakhir acara Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Muh. Musafag mengatakan, Ziarah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2021. Yang mana merupakan tonggak sejarah bagi TNI.

Menurut Dandim 0301/Pbr, kegiatan ziarah dan tabur bunga itu sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya bahkan harta benda dalam memperebutkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Hal ini juga untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada prajurit saat ini, atas apa yang sudah diberikan para pendahulu kami yang sudah membesarkan TNI AD, agar selalu menjadikan kegiatan ini sebagai makna bersejarah yang perlu diteladani,” sebut Dandim 0301/Pbr.

“Dengan harapan momen ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para prajurit untuk melaksanakan tugas melanjutkan perjuangan-perjuangan dalam mempertahankan NKRI,” pungkasnya. *(mrz)

No More Posts Available.

No more pages to load.