Hadapi Pandemi Covid-19, Kapasitas Pengunjung Wisata Di Kota Bukittinggi Dibatasi

oleh -187 views

Agam – Sejumlah pos pengamanan lebaran dibeberapa titik yang ramai dikunjungi kendaraan sudah dipersiapkan diwilayah kota Bukittinggi pada Senin (10/05/21).

Hal ini bertujuan untuk mempersempit penyebaran covid 19 saat momen Idul Fitri 1442 H, melalui kerja sama Polres Bukittinggi, Kodim 0304/Agam, Satpol PP Kota Bukittinggi, Dishub Kota Bukittinggi, PMI Kota Bukittinggi, Damkar Kota Bukittinggi dan Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi.

Dalam hal ini, Danramil 01/Bukittinggi Mayor Inf Asrul Sani Menjelaskan Polres Bukittinggi telah menyiapkan 1 Pos Pengamanan, 1 Pos Terpadu dan 3 Pos Pelayanan, yang nantinya akan diisi oleh personel gabungan TNI-Polri Pol PP Dishub Dinkes dan Damkar.

“Adapun tujuannya yaitu ingin memberikan rasa aman kepada warga disaat merayakan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah,” sebut Danramil.

Mengingat kota Bukittingi adalah kota wisata, kemungkinan pada saat Idul Fitri akan banyak yang berkunjung ke Kota Bukittinggi.

“Untuk itu dalam operasi ini kita juga tetap mengedepankan pencegahan penyebaran Covid-19 karena tahun ini merupakan tahun kedua lebaran dalam suasana wabah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, dalam setiap destinasi wisata harapannya para pengunjung hanya mencapai 50% dari kapasitas maksimal Objek wisata itu.

“Untuk itu perlu kerja sama dari berbagai kalangan masyarakat, agar saling mengingatkan dalam penerapan Protokol Kesehatan dimanapun berada,” lanjutnya. (*)