Gubernur Riau Diminta Evaluasi Direktur Utama RSUD Arifin Ahmad

oleh -100 views

Pekanbaru — Banyak Element masyarakat yang meminta Gubernur Riau Syamsuar dapat mengevaluasi Direktur Utama RSUD Arifin Ahmad. Hal ini tak lepas dari banyaknya kebijakan kebijakan Dirut Wan Fajriatul yang dianggap tidak sesuai. Belum lagi soal pelayanan RSUD yang semberawut dan juga adanya dugaan pengadaan obat dan peralatan rumah sakit yang tidak tepat.

Salah satu Elemen masyarakat yang minta perubahan pucuk pimpinan RSUD Arifin Ahmad adalah Pemuda Millenial Pekanbaru. Menurut Teva Iris sebagai Ketua PMP sudah saatnya Gubri Syamsuar bisa mengevaluasi Dirut RSUD.

“Gubri perlu mempertimbangkan soal Jabatan Dirut RSUD Arifin Achmad. Sudah saatnya RSUD Arifin Achmad dipimpin oleh seorang yang punya kompeten dalam mengelola rumah sakit.

Sebab Rumah Sakit adalah sebuah pelayanan bagi masyarakat Riau. Tentu masyarakat harus bisa memperoleh pelayaran maksimal, Namun selama ini masyarakat merasa bahwa RSUD Arifin Achmad tidak pernah memberikan hal tersebut”

“Selama ini banyak masyarakat yang mengeluh dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Padahal separuh dari kesehatan pasien berasal dari pelayanan yang baik. Saat orang sakit telah dilayani dengan baik maka akan merasa sedikit memberi kesembuhan. Namun di RSUD Arifin Achmad mereka tak dapat hal itu.”

“Mungkin sebahagian besar para tenaga medis di RSUD Arifin Achmad merasa baik atau tidak pelayanan, maksimal atau tidak bentuk pelayanan sebagai seorang PNS mereka akan dapat gaji bulanan.Sehingga untuk bisa maksimal dalam memberikan pelayanan tidak jadi tujuan utama. Berbeda dengan Rumah Sakit Swasta yang berlomba lomba meraih hati pasien agar tetap jadi prioritas dari pasien untuk berobat. Minsed ini yang harus dirubah di RSUD Arifin Achmad.”

“Untuk bisa merubah pola pikir para seperti ini RSUD Arifin Achmad harus dipimpin seorang yang kompeten. Bukan hanya bisa mengelola angaran saja tapi juga bisa mengelola sumber daya manusia yang dimiliki oleh rumah sakit. Pemimpin harus bisa mengerahkan semua SDM untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Riau. Sebab bagaimanapun jua sumber keuangan RSUD berasal dari pajak masyarakat Riau. Untuk itu pelayanan yang baik bagi masyarakat adalah sebagai bentuk terima kasih”.

“Selama ini banyak masyarakat yang mengeluh atas pelayanan rumah sakit.Banyak masyarakat yang dipersulit dalam berobat.Padahal kedatangan masyarakat ke RSUD Arifin Achmad adalah untuk mendapatkan pelayanan secepat dan semaksimal mungkin. Ada nyawa yang kadang dipertaruhkan dalam hal ini.”

“Belum lagi soal adanya dugaan tidak becusnya Dirut RSUD AA dalam pembelian obat dan peralatan. Padahal ini juga jadi faktor pendukung dalam pelayanan rumah sakit. Ketersediaan obat serta kelengkapan peralatan adalah faktor utama bagi rumah sakit. Jangan sampai karena ketidaktersedian obat dan peralatan bisa menjadi pemicu hilangnya nyawa masyarakat.”

“Perbaikan SDM menjadi lebih handal juga akan jadi tugas berat seorang direktur RSUD Arifi Achmad. Sebagai sebuah instansi pelayanan perlu meningkatkan SDM yang dimiliki. Apalagi perkembangan dalam kesehatan sangat pesat. RSUD harus bisa membentuk SDM yang kompeten dalam bidang kesehatan. Jangan puas diri dengan SDM yang sudah ada. Apalagi merasa sudah cukup dikarenakan RSUD Arifin Achmad adalah Rumah Sakit Pemerintah.”

“Begitu banyak kebobrokan dan ketidakbecusan yang kini ada di RSUD Arifin Achmad. Semua perlu untuk diperbaiki. Kunci utama adalah dengan mengevaluasi Dirut RSUD Arifin Achmad. Gubri harus bisa memilih dan mendudukkan orang yang benar benar punya pemikiran dalam melayani masyarakat serta mengelola rumah sakit. Bukan hanya ingin jabatan sebagai dirut tampa mau berbuat bagi masyarakat”.

“Selain itu dalam waktu dekat Pemuda Millenial Pekanbaru akan melakukan langkah nyata demi perbaikan di RSUD Arifin Achmad. Salah satunya PMP akan menyurati Kemenkes dan Ombudsman soal pelayanan yang buruk di RSUD Arifin Achmad. PMP tidak akan berhenti melakukan langkah langkah demi perubahan kearah yang lebih baik di RSUD Arifin Achmad. Masyarakat sangat menantikan pelayanan prima dihadirkan oleh rumah sakit milik pemerintah Riau ini “.