Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Ikut Andil Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

oleh -774 views

Pekanbaru, pibanews.com – Sebagai jiwa muda yang selalu berkarya, gerakan keanggotaan Pramuka sangat diharapkan untuk dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Kepedulian terhadap situasi dan kondisi dilingkungan sekitar melalui sikap sosial kemanusiaan hingga penyampaian ilmu pengetahuan sudah menjadi kewajiban bagi seluruh keanggotaan di organisasi yang berlambangkan tunas kelapa tersebut.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Pekanbaru Kakak Masykur Tarmizi S.STP M.Si ketika menghadiri kegiatan sosialisasi keselamatan lalu lintas jalan yang ditaja oleh Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTP) wilayah IV Provinsi Riau-Kepri pada Rabu (10/11/21).

Apresiasi dan ungkapan terimakasih juga disampaikan oleh Kak Masykur kepada BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri yang telah menaja sosialisasi keselamatan lalu lintas jalan yang sangat bermanfaat bagi generasi muda.

“Mengingat tingginya angka kecelakaan berlalu lintas yang sebagian besar pengendara usia muda, maka sangatlah penting diberikan edukasi-edukasi kegiatan sosialisasi ini, khususnya kepada anggota kwartir cabang, pramuka penegak, dan pandega,” ujar Ketua Kwarcab gerakan pramuka kota Pekanbaru.

Ia pun juga mengharapkan kedepannya kolaborasi antara Kwarcab gerakan pramuka kota Pekanbaru dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta serta stakeholder lainnya terus terjalin hubungan dengan baik.

“Kita akui gerakan pramuka dalam menjalankan programnya tidak bisa hanya menghandalkan kegiatan dalam kepramukaan saja, artinya untuk peserta didik maupun keanggotaan di organisasi ini harus kita perkaya pengembangan pengetahuan, kompetensi dan kualifikasi dengan berbagai kedisiplinan, ketrampilan serta skill yang hanya bisa didukung penuh oleh semua pihak,” harap Masykur.

Terakhir pesan dan himbauannya kepada seluruh peserta anggota kepramukaan yang hadir di kegiatan sosialisasi keselamatan lalu lintas jalan untuk dapat diaplikasikan dan disampaikan pemahaman ilmu yang didapat kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi generasi muda dalam menekan angka kematian akibat kecelakaan berlalu lintas.

“Kita berharap kepada adik-adik yang hadir agar dapat serius mengikuti kegiatan ini hingga selesai nantinya. Dan kedepannya kita semua bisa menjadi penggerak maupun pelopor keselamatan berlalu lintas dilingkungan Sekolah maupun tempat tinggalnya bagaimana menggunakan kendaraan di jalan dengan baik,” pesan Ketua Kwarcab gerakan pramuka kota Pekanbaru. *(mirza)