Gedung Telkomsel Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkom dan Indihome Gangguan

oleh -279 views

NSKNEWS.com, Pekanbaru – kini Riau kembali Viral di penjuru media sosial. Berefek dari Jaringan Telkomsel tiba-tiba down dan masyarakat pengguna kartu Telkomsel  serta Indihome di Pekanbaru tidak dapat menggunakan jaringan internet, Selasa hingga dini hari (12/8/2020), gara-gara gedung Telkomsel Pekanbaru kebakaran.

Jaringan Telkomsel khususnya di Kota Pekanbaru menjadi penyebab keributan di lini massa. Warganet di Pekanbaru, Selasa (11/8/2020) siang diributkan dengan gangguan sinyal Telkomsel.

Efek gangguan jaringan yang diakibatkan oleh terbakarnya gedung Telkomsel di Pekanbaru ini juga berimbas ke seluruh pengguna layanan kartu Telkomsel dan Indihome di Sumatera. Banyak pihak pengguna layanan yang mengeluh tentang tidak dapat menggunakan jaringan Telkomsesl.

Pihak Telkomsel langsung menyatakan permintaan maaf atas ketidak nyamanan pengguna di akun Fanpage @Telkomsel yang sudah terferivikasi dengan tanda centang biru.

“Terkait kebakaran di STO Telkom di Pekanbaru, terjadi penurunan kualitas layanan di sejumlah wilayah di sumatera.kami mohon maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi. Saat ini kami masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat normal kembali”- postingan 15 jam yang lalu

Dalam hitungan waktu, Postingan ini pun langsung di komentar oleh seluruh pengguna Telkomsel hingga mencapai 3.907 Komentar, 4.949 Like dan 2.361 Share.

Salah satu pengguna Facebook akun “Resti Siahaan SassaFrazh” langsung menyampaikan keluhannya di komentar postingan Fanpage resmi Telkomsel “Sudah lebih dari 3 jam, kebakaran tersebut termasuk force majeur, tetapi pelanggan juga berhak mendapatkan kompensasi bahkan ganti untung. Beberapa bisnis saya jadi hancur karna kejadian ini, mohon untuk dibuat skema terbaik untuk menyelesaikan case ini. Tks”

Komentar tersebutpun langsung direspon oleh pihak Telkomsel “Hai, Kak Resti. Maaf ya kalo ada yang bikin kakak ga nyaman. Yuk ketik pertanyaan atau keluhan yang dialami secara singkat melalui inbox ya, agar kendalanya dapat segera dibantu kak. Jika sudah dikonfirmasi via inbox akan tersambung dengan Veronika Virtual Assistant dan ketik “Kontak Live Agent” agar terhubung dengan Officer. Makasih” 🙂 – Jeslyn (pihak Telkomsel)

Di lini massa Twitter juga banyak beredar foto dan video yang memperlihatkan salah satu gedung Telkomsel di kota Pekanbaru terbakar. Terlihat dalam video tersebut asap mengepul di gedung Telkomsel.

Sampai saat ini (Rabu, 12/8/2020) Jaringan Telkomsel dan indihome masih mengalami gangguan pihak Telkomsel sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat normal kembali, namun sampai saat ini jaringan belum juga stabil. NSKNEWS.com, PekanbaruAllan Mhonterza