Gebyar Vaksinasi Gratis, Pjs Pasiops : Antusias Masyarakat Sangat Tinggi

oleh -278 views

Agam – TNI dan Polri bersama pemerintah Kota Bukitinggi dan Kabupaten Agam mengadakan gebyar vaksinasi gratis.

Vaksinasi tersebut digelar di lapangan Kantin Bukittinggi pada Rabu (03/11/21), yang mana vaksinasi tersebut untuk percepatan herd immunity.

Antusias masyarakat Bukittinggi dan Agam dalam mengikuti gebyar vaksinasi itu terlihat cukup tinggi, terdapat sekitar 6.000 lebih masyarakat yang mengikuti vaksin baik dari kalangan pelajar dan lansia.

“Ini membuktikan tingkat kesadaran masyarakat cukup tinggi, karena vaksin itu suatu kebutuhan untuk kesehatan, untuk memotivasi masyarakat akan kita berikan hadiah sepeda motor,” ujar Kapten Inf Army Parulian Nasution Pjs Pasiops Kodim 0304/Agam.

Ia juga menambahkan, tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi berarti masyarakat sudah memahami kegiatan ini adalah untuk kebaikan bersama.

“Tujuannya tentu untuk membentuk anti bodi dari Virus Corona, karena dalam gebyar vaksinasi ini tidak ada paksaan. Kita melihat masyarakat datang dengan sukarela, dan masyarakat Kabupaten Agam juga sudah banyak menghadiri kegiatan Vaksinasi ini,” urai pjs Pasiops.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan serbuan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas diwilayah Kabupaten Agam dan tergolong berhasil dilihat dari kedatangan masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Agam ke acara Gebyar Vaksin tersebut.

Harapannya sesuai dengan data yang kemarin di keluarkan oleh Dinas kesehatan Sumbar bahwa kabupaten Agam yang terendah dalam Vaksinasi ini.

“Dengan himbauan yang telah dilakukan oleh TNI dan Polri serta adanya kegiatan Gebyar Vaksinasi ini semoga kedepannya angka vaksinasi di masyarakat Kabupaten Agam terus bertambah dan tidak lagi berada diurutan terbawah,” ujar Pjs Pasiops Kodim 0304/Agam Kapten Inf Army Parulian Nasution. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.